Masih Belum Berakhir, Jerinx Tantang Anang Lakukan Ini


SURATKABAR.ID – Perseteruan drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx dengan anggota Komisi X DPR RI sekaligus musisi Anang Hermansyah berlanjut. Setelah keduanya bertemu di Sanur Garage, Bali, Senin (18/2), Jerinx dibuat naik pitam. Penyebabnya foto pertemuan tersebut diunggah akun gosip Lambe Turah.

Jerinx, seperti dilansir dari laman Brilio.net, Jumat (22/2/2019), mengaku kecewa dengan sikap Anang dan Ashanty yang ditudingnya bekerja sama dengan admin akun gosip tersebut ketika pertemuan. Kegeraman Jerinx beralasan, pasalnya pertemuan itu seharusnya berlangsung tertutup.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, @JRX_SID, Jerinx menegaskan sejatinya pertemuan dengan Anang beberapa waktu lalu bukan untuk membahas RUU Permusikan. Ia malah blak-blakan menyebut bahwa kegiatan itu demi menyelamatkan usaha kuliner dan villa milik Anang di Pulau Dewata.

Lalu ia memberikan tantangan terbuka kepada Anang Hermansyah. Masih melalui cuitannya di Twitter, Jerinx mengundang Anang untuk melakukan debat terbuka tanpa mediator dan tanpa batasan waktu. Dalam unggahannya ia juga menantang Anang untuk tak membawa istri maupun admin akun gosip.

Untuk menunjukkan keseriusannya terkait tantangan yang ia layangkan kepada Anang, Jerinx membagikan video melalui akun media sosial Instagram. Dalam potongan video yang diunggahnya tersebut, ia menantang Anang untuk melakukan debat terbuka menyoal RUU Permusikan.

Baca Juga: Jerinx SID ‘Serang’ Anang Hermansyah, Tak Disangka Ashanty Beri Respon Begini

Ini saya ingin menyampaikan tantangan terbuka saya untuk Anang. Sekali lagi, ini benar-benar tantangan debat terbuka. Kali ini saya nantang ya, kemarin kan kalian yang nantang terus kalian yang mundur. Sekarang saya nantang anytime, anywhere, Bali, Jakarta terserah. Saya dan tim TV saya siap kemanapun,” ujar Jerinx dalam videonya.

View this post on Instagram

Berani kalian @ananghijau @ashanty_ash @lambe_turah? Klik link di bio @jrx_tv #JRXTV #youareyourownmedia #noadsense #nofukkface #noasskissing #neverneutral #thisisWAR

A post shared by JRX (@jrxsid) on

Selain itu, Jerinx juga memberikan izin kepada Anang untuk membawa serta tim TV dalam debat terbuka ini. Namun ada syarat yang harus dipenuhi suami Ashanty, yakni harus disiarkan secara langsung (live), tanpa jeda, tanpa mediator, dan juga tanpa batas waktu.

Drummer SID tersebut bahkan mengunggah sebuah video khusus berisi penjelasan terkait polemik panjangnya dengan Anang Hermansyah. Dalam videonya, Jerinx menyampaikan bahwa pertikaiannya dengan Anang timbul semata-mata karena RUU Permusikan yang ia nilai melukai kreativitas musisi.

Untuk diketahui, perseteruan antara dua musisi ini berawal dari munculnya RUU Permusikan. Anang sebagai anggota Komisi X DPR RI dituding sebagai sosok kuat yang mencetuskan RUU tersebut. Tak hanya Jerinx, RUU tersebut juga ditolak ratusan musisi, lantaran beberapa pasal di dalamnya membatasi kreativitas musisi.