Sandiaga Uno Membesuk Ani, SBY Terharu Atas Simpati yang Terus Berdatangan


SURATKABAR.ID – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Calon Wakil Presiden nomor urut 02 bersama bunda dan istri pergi membesuk istri Presiden RI ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Sebagaimana diketahui, Ani Yudhoyono kini tengah menjalani perawatan di National University Hospital Medical Center Singapura usai didiagnosis mengidap kanker darah.

Menukil CNNIndonesia.com, Jumat (22/02/2019), Sandiaga ditemani oleh istri dan ibunya, Nur Asia Uno serta Mien Uno saat menjenguk Ani. Mereka tiba di rumah sakit tepat pukul 14:11 waktu setempat usai sebelumnya Sholat Jumat di Tentera Diraja Mosque.

Saat tiba di rumah sakit, mantan wakil gubernur ibukota tersebut langsung diterima oleh SBY dan putera sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut rilis tim Sandiaga yang diterima awak media, SBY sempat menjelaskan kondisi terkini Ani yang masih menjalani perawatan intensif. Ia menyebutkan, kondisi umum Ani sudah membaik, meski masih harus menjalani perawatan intensif oleh tim dokter.

“Kami baru saja menjenguk Ibu Ani, dan alhamdulillah, mendengar langsung dari Pak SBY, kalau Ibu Ani menjalankan treatment-nya dengan optimisme. Kami semua mendoakan karena Ibu Ani adalah inspirasi kita bersama,” tulis Sandiaga melalui keterangannya. Demikian dilansir dari reportase Detik.com.

Baca juga: Ani Yudhoyono Berjuang Melawan Leukimia, Kenali Sejak Dini Pemicunya

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga menyampaikan terimakasih kepada Sandiaga dan Mien Uno yang telah meluangkan waktu menengok istrinya ke Singapura.

SBY meminta maaf kepada para penjenguk yang belum bisa bertemu langsung dengan Ani. Tim dokter meminta agar Ani meminimalisasi kontak secara langsung dengan tamu selama menjalani perawatan.

“Kami terharu atas simpati yang terus berdatangan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ini menguatkan saya dan keluarga. Terima kasih juga buat Sandi dan istri, juga Ibu Mien yang memang dekat dengan Ibu Ani,” beber SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Sandiaga sendiri diterima oleh SBY selama lebih dari 30 menit.

“Insyaallah seluruh Indonesia mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Dan kita semua berharap Ibu Ani pulih dan sehat walafiat kembali, amin…,” tutur Sandiaga menambahkan.

Diketahui, selama beberapa hari terakhir ini, sejumlah tokoh datang silih berganti menjenguk Ani di Singapura. Selain capres 02 Prabowo Subianto, capres petahana Joko Widodo pun sudah meluangkan waktu untuk menjenguk Ani Yudhoyono.