Jawaban Mengejutkan Gerindra Tentang Beredarnya Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Sandi


SURATKABAR.ID – Foto sebuah kertas yang beredar sukses hebohkan media sosial. Pasalnya dalam secarik kertas dengan tulisan tangan di atasnya itu tercantum nama-nama tokoh yang nantinya akan menjadi calon menteri jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpilih di Pilpres 2019.

Benarkah catatan tangan tersebut merupakan daftar nama para calon menteri yang memang ditulis sendiri oleh calon presiden Prabowo Subianto?

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara. Ia dengan tegas mengungkapkan bahwa foto yang beredar luas di media sosial tersebut hanyalah hoaks. Selain itu, ia juga mengaku bahwa Prabowo sama sekali belum membuat susunan kabinet.

“Itu hoaks, bukan Pak Prabowo yang menyusun,” ujar Dasco ketika dimintai konfirmasi, pada Kamis (21/2), seperti yang dikutip dari laman Jawapos.com.

Dasco sendiri mengakui bahwa saat ini Prabowo dan Sandiaga tengah fokus pada pilpres semata. Keduanya fokus dalam upaya merebut hati masyarakat untuk bisa memenangkan kontestasi yang akan diselenggarakan April mendatang.

Baca Juga: Nyelekit! PDIP Bongkar Borok Prabowo di Pilgub DKI Jakarta 2012. Ternyata…

“Sekarang ini konsentrasi menjemput kemenangan,” tegas Dasco.

Oleh karena itu, Dasco mengaku jika ketua umumnya ini sama sekali belum kepikiran tentang siapa saja yang pantas menjadi menterinya pada 2019. Fokus utama Prabowo sementara ini, ujar Dasco, adalah untuk memenangkan pilpres.

“Jadi menang dulu baru cari orang yang pas,” pungkasnya tegas.

Sebagai informasi, dalam kertas dengan tulisan tangan yang fotonya beredar luas di media sosial, terdapat sejumlah nama. Nama-nama tersebut disebutkan merupakan bakal calon menteri dalam Kabinet Adil Makmur apabila Prabowo-Sandiaga memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Adapun nama-nama yang tertulis di atas kertas tersebut adalah:

1. Menteri Dalam Negeri (Mendagri): Fadli Zon

2. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo): Dahnil Azhar atau Tifatul Sembiring

3. Menteri Keuangan (Menkeu): Fuad Bawazier

4. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM): EE Mangindaan

5. Menteri Penanggulangan Bencana: Ahmad Riza Patria

6. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman: Hashim Djojohadikusumo

7. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam): Djoko Santoso