PA 212 Akan Gelar Munajat Doa Bersama di Monas untuk Kelancaran Pemilu


    SURATKABAR.ID – Kegiatan doa bersama di Monumen Nasional (Monas) akan digelar oleh Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) pada Kamis (21/02/2019) malam. Acara yang bertajuk ‘Malam Munajat 212’ itu seyogyanya diselenggarakan untuk mendoakan kelancaran Pemilu serentak 2019.

    Dilansir dari JawaPos.com, Rabu (20/02/2019), Ketua PA 212 Slamet menandaskan, acara ini dilaksanakan berdasarkan usulan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Majelis Taklim Sejabodebatek.

    Ada pun tugas PA 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) hanya menjadi dewan pengarah dalam acara terkait.

    “Di lapangan Monas, malam Jumat besok. Dalam rangka munajat 212  yakni tanggal 21 bulan Februari begitu ya. Mengetuk pintu langit untuk keselamatan bangsa dan negara,” ujar Slamet di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Rabu (20/02/2019).

    Ketum PAN Diundang Berpidato

    Dalam kesempatan tersebut, Slamet juga telah memberikan undangan itu kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Namun, Zulhas nanti diundang untuk berpidato sebagai Ketua MPR.

    Baca juga: Jokowi Singgung Lahan Ratusan Hektar, Adik Prabowo Ungkap Fakta Mencengangkan

    Pidato akan dikumandangkan dalam rangka memberikan pencerahan sehubungan pemilu damai kepada seluruh umat yang hadir.

    “Pencerahan bagaimana menjaga pemilu yang aman dan damai. Sudah diterima inshallah beliau akan hadir,” tukasnya menambahkan.

    Slamet lantas melanjutkan, ia juga memastikan kalau acara itu murni hanya sebagai bentuk ibadah umat muslim untuk meminta perlindungan terhadap bangsa dan negara.

    Dia memahami, jika sebagian pihak beranggapan kegiatan ini mengandung muatan politis.

    “Kalau dibilang apa ada kaitan dengan tahun politik, kegiatan apapun dianggap politik itu hal yang lumrah. Yang penting isi dari acara itu adalah niatan kita untuk mengetuk pintu langit munajat kepada Allah untuk keselamatan bangsa dan negara kita,” tandasnya.