Mempesona! Kecantikan Putri dari 6 Menteri Ini Sukses Bikin Gagal Fokus


SURATKABAR.ID – Meski bukan berasal dari kalangan artis dan selebritis, namun kehidupan para pejabat publik juga senantiasa menarik perhatian publik. Salah satunya yang kerap disorot oleh khayalak banyak ialah kehidupan sehari-hari para menteri. Bukan hanya kinerjanya saja yang menyita perhatian publik, hubungan keluarga mereka pun kerap menarik untuk disimak. Seperti halnya kehidupan keluarga beberapa Menteri Kabinet Kerja di era Jokowi ini.

Mengutip Brilio.net, Selasa (19/02/2019), tak hanya jadi perbincangan, kehidupan keluarga dari para menteri ini bisa menjadi inspirasi khalayak umum. Pasalnya, beberapa menteri di Kabinet Kerja ini memiliki putri cantik dengan sederet prestasinya. Ada yang saat ini telah sukses menjadi dokter, sementara yang lainnya memilih meniti karier di bidang humas.

Yang menarik, beberapa di antara mereka ini justru tidak ikut mengikuti karier orangtuanya di dunia politik. Beberapa di antara mereka memilih berkarier di bidang humas. Penasaran dengan sosok-sosok anak para menteri yang berwajah cantik nan rupawan? Yuk simak ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Dewinta Illinia Sumartono

Dewinta merupakan putri pertama Menteri Keuangan, Sri Mulyani dengan Tonny Sumartono. Bukan hanya berparas wajah yang rupawan, Dewinta ini dikenal sebagai sosok yang cerdas seperti ibunya.

Pada Maret tahun 2015 lalu, Dewinta sudah dipersunting Andi Yura. Wanita ini pernah menimba ilmu di Walt Whitman High di Amerika, UNSW Sydney di Australia, University of Melbourne di Australia dan Erasmus University di Rotterdam, Belanda.

Baca juga: Mantap Lepas Hijab Setelah Cerai di Usia 18 Tahun, Salmafina Sunan Beri Pengakuan Mengejutkan

  1. Puti Annisa Moeloek

Dilihat dari nama belakangnya, publik pasti bisa menebak jika Puti Annisa Moeloek ini merupakan putri dari sosok menteri. Ia merupakan putri dari Menteri Kesehatan Kabinet Kerja, Nila Djuwita Farid Moeloek.

Seperti diketahui Nila Moeloek merupakan seorang dokter. Namun, sang anak tidak mengikuti jejak ibunya. Nisa kini menjadi seorang profesional di bidang humas yang bekerja di PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

  1. Rahajeng Widyaswari

Rahajeng Widyaswari ialah putri dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tak mengikut jejak sang ayah sebagai politisi, Rahajeng Widyaswari memilih merintis karier sebagai dokter gigi.

Si cantik ini membuka praktiknya di Menteng Dental Clinic. Kabarnya dokter gigi ini kerap menjadi pilihan para seleb untuk melakukan perawatan gigi.

  1. Nadine Kaiser

Nadine Kaiser adalah putri dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bersama Daniel Kaiser. Pesona Nadine sempat viral. Pasalnya kecantikannya melebihi sang ibu.

Tak hanya cantik, wanita yang lahir di Amerika Serikat pada 1992 ini juga sosok cerdas. Nadine juga merupakan alumnus Jurusan Penerbangan di EmbryRiddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat. Dia juga pernah belajar di The British International School pada tahun 2006-2013.

  1. Gita Hanum

Perempuan berparas ayu nan cantik ini adalah putri dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Berbeda dengan sang ayah yang menimba ilmu di Jurusan Ilmu Politik FISIPOL UGM, Gita memilih untuk kuliah di bidang medical.

  1. Dina Maria Danomira

Dina Maria Danomira merupakan putri dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam Kabinet Kerja 2014 – 2019, Yohana Yembise. Perempuan yang menimba ilmu di luar negeri ini punya segudang aktivitas sosial.

Dina Maria Danomira tetap sederhana dalam kesehariannya bersama teman-teman dan segudang aktivitas sosialnya. Ia juga selalu bangga menunjukkan identitas aslinya sebagai orang Papua meskipun kuliah di luar negeri.