Prabowo Sebut Vonis Ahmad Dhani Buktikan Ketidakbenaran Hukum di RI


SURATKABAR.ID – Prabowo Subianto selaku calon presiden RI nomor urut 02 menyambangi Ahmad Dhani yang sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan Medaeng, Jalan Letjen Sutoyo, Waru, Medaeng Wetan, Medaeng, Sidoarjo, Selasa (19/02/2019). Menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, penahanan musisi dan politikus Ahmad Dhani tersebut ialah penyalahgunaan kekuasaan—suatu abuse of power.

Seperti dikutip dari laporan Republika.co.id, Selasa (19/02/2019), Prabowo berpendapat bahwa vonis yang dijatuhkan kepada Ahmad Dhani ialah bukti ketidakbenaran hukum di Republik Indonesia.

“Saya menjenguk saudara Ahmad Dhani. Saya berpandangan bahwa ini ada ketidakbenaran hukum. Ini menurut saya akan dicatat oleh sejarah, bahwa ini ada abuse of power,” ungkap Prabowo di sela kunjungannya.

Prabowo berpendapat demikian lantaran dirinya merasa bahwa tak seharusnya Ahmad Dhani mendapat hukuman atas cuitannya di akun Twitter. Sebagaimana diketahui, Ahmad Dhani dijatuhi hukuman 1,5 tahun dalam kasus ujaran kebencian bermuatan SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Indikasi Dendam/ Intimidasi Politik

Prabowo malah menduga, hukuman yang dijatuhkan kepada pentolan Dewa 19 itu berkaitannya dengan dendam politik, atau intimidasi politik.

Baca juga: Jenguk Ahmad Dhani, Sandiaga: Kami Prihatin, Beliau Hadapi dengan Senyuman

“Ini adalah usaha untuk mungkin dendam politik, atau untuk intimidasi politik. Tapi yang paling penting ini direkam oleh sejarah, dan sejarah itu tercatat ratusan tahun,” tukas Prabowo.

Prabowo melanjutkan, berkenaan dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Ahmad Dhani, pihaknya sudah berdiskusi dengan ahli hukum. Tak hanya itu saja, Prabowo juga menyebutkan, pihaknya saat ini telah melakukan upaya-upaya hukum agar Ahmad Dhani bisa dibebaskan dari penahanan.

“Saya tetap mengimbau aparat penegak hukum unuk menjunjung tinggi hukum. Hukum adalah sakral, hukum sangat penting, tanpa hukum negara kita bisa bener-bener rusak,” tandas Prabowo.

Menukil Detik.com, Prabowo tampak mengenakan kemeja safari cokelat dan peci hitam. Ia tampak berpose bersama Ahmad Dhani yang berkemeja putih. Di salah satu foto, Prabowo tertawa. Ahmad Dhani diketahui menjalani sidang putusan sela dalam sidang kasus ujaran ‘idiot’ di Pengadilan Negeri Surabaya. Hakim menolak eksepsi suami Mulan Jameela tersebut.

Lansiran TribunNews.com, rombongan Prabowo disambut kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwi Rahardian. Bersama Ahmad Dhani, mereka pun berbincang santai di ruang pengunjung lapas. Sebagaimana diketahui, Ahmad Dhani juga merupakan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra.