Mantap Lepas Hijab Setelah Cerai di Usia 18 Tahun, Salmafina Sunan Beri Pengakuan Mengejutkan


SURATKABAR.IDSalmafina Sunan yang merupakan putri pengacara kondang Sunan Kalijaga kembali memberikan pengakuan mengejutkan. Usai tampil di hadapan publik tanpa mengenakan hijab, di hari yang sama, ia juga membeberkan fakta seputar para sahabatnya.

Salmafina yang kini tengah berhadapan dengan hujatan netizen, mengaku jarang mendapat dukungan dari para sahabatnya. Ia bahkan merasa hanya dimanfaatkan saja. Salah satunya seperti dirinya yang kerap membayar bill alias tagihan saat sedang berkumpul.

“Temanku banyak tapi dateng kalau aku yang bayar bill nya aja,” tulis Salmafina Sunan dalam halaman Instagramnya, Senin (18/02/2019), seperti dikutip dari Jateng.TribunNews.com.

Salmafina sendiri tak menyebutkan untuk siapa saja story tersebut ia tujukan. Namun, sebelum ia mengungkapkan kekecewaan terhadap para sahabatnya itu, Salmafina baru saja mengunggah kebersamaannya makan malam dengan sahabat.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Salmafina sedang berada di masa kecewa, ia tak kuat mengadapi hujatan netizen. Putri sulung Sunan Kalijaga itu geram dengan komentar-komentar netizen yang selalu menuntut Salmafina soal agama.

Baca juga: Geger! Artis Cantik Ini Lepas Hijab Setelah Batal Menikah dengan Anggota DPRD

“Lebih baik dicaci karena hal yang emang nyata, fakta saya lakuin. Dibandingkan enggak ada apa-apa tapi tetap diginiin. Benar-benar deh netizen Islami mulut kalian sembarangan banget dan saya enggak sekuat itu. Apapun fotonya, apapun IG story saya pasti dihujat dan saya enggak kuat,” bebernya kemudian.

Ia kemudian menuturkan, endorse yang berhubungan dengan hijab akan segera diselesaikan kontraknya. Mantan istri Taqy Malik itu resmi melepas jilbabnya pada hari ini Senin (18/02/2019).

Ia juga pernah menyatakan, bahwa dirinya tak suka dikekang. Hal itulah yang membuat dirinya bercerai dengan Taqy Malik di usia pernikahannya yang memasuki bulan ke-2. Kabar keretakan rumah tangga mereka berawal saat hafidz Al Qur an Taqy merasa istrinya sulit diatur. Taqy lantas memberikan talak 1 kepada Salma.

“Ya kalau dia bilang aku enggak nurut, itu mengimplikasikan bahwa dia tidak mampu membuat aku nurut,” tukas Salma dengan lugas.

Dalam program acara Netijen Trans TV, Salma mengatakan bahwa dirinyalah yang menggugat cerai Taqy. Berbagai penyebab pertengkaran Alma dan Taqy pun sempat bermunculan. Mulai dari Alma yang mengenakan celana yang tak sesuai dengan prinsip Taqy, hingga sikapnya yang selalu menguji kesabaran suami.

Di sisi lain, Alma menyebutkan bahwa dirinya masih butuh dibimbing meski sudah berhijrah. Ia membutuhkan sosok Taqy yang notabene ialah seorang hafiz Quran untuk membimbingnya. Namun lima hari menikah, Alma harus ditinggal oleh Taqy untuk melanjutkan kuliah di Kairo. Saat itulah polemik rumah tangga keduanya bermunculan.

Berdasarkan cerita yang dituturkan oleh Taqy, Alma bukan hanya tak patuh padanya. Ia juga melawan sang suami saat diingatkan. Selain itu, Taqy yang berusia 23 tahun itu juga tak suka dengan kebiasaan Alma yang suka mengumbar permasalahan domestik rumah tangga mereka.