Dia yang Minta Bertemu atau Jokowi yang Mengundang? Ini Pengakuan CEO Bukalapak


SURATKABAR.ID Pertemuan CEO Bukalapak Achmad Zaky dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selepas kehebohan tagar #uninstallbukalapak di Twitter menyisakan pertanyaan mengenai siapa yang punya inisiatif pertemuan tersebut.

Zaky sebenarnya telah meminta maaf secara terbuka di akun Twitternya selepas cuitannya yang dianggap sebagai kritik kepada pemerintah Jokowi tersebut. Namun tenyata ia juga bertemu dengan Jokowi secara langsung untuk memberikan klarifikasi atas pernyataanya.

“Secara pribadi saya sampaikan maaf kepada Bapak dan luruskan juga yang kemarin. Terus selanjutnya saya apresiasi tadi kita diskusi banyak mengenai rancangan pemerintah untuk membuat Indonesia maju,” kata Zaky setelah pertemuan yang berlangsung pukul 10.30 WIB itu, dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia juga menyatakan telah berdialog perihal rencana pemerintah tentang seuatu yang tengah disorotinya. “Bukalapak juga support dan Bukalapak sedang kembangkan pusat riset. Kemarin di Bandung, nanti di Yogyakarta, Surabaya, Medan. Mudah-mudahan bisa kolaborasi. Semangatnya membuat Indonesia maju berbasis riset inovasi SDM berkualitas. Itu yang kita sepakati,” ucapnya.

Zaky mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut berawal undangan dari Jokowi secara langsung. “Presiden yang undang. Saya ucapkan terima kasih diluangkan waktu bertemu,” katanya, dikutip dari detik.com.

Kampanye uninstall Bukalapak sebelumnya populer di Twitter setelah cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengenai industri 4.0 viral.

Zaky mengatakan omong kosong industri 4.0 kalau budget riset dan pengembangan negara seperti saat ini. Dia menunjukkan data perbandingan dana riset dengan negara-negara lain. Menurut Zaky, dana riset dan pengembangan di Amerika sebesar US$ 511 miliar, Cina US$ 451 miliar, Jepang US$ 165 miliar, Jerman US$ 118 miliar, Korea US$ 91 miliar, Taiwan US$ 33 miliar, Australia US$ 23 miliar, Malaysia US$ 10 miliar, Singapore US$ 10 miliar, dan Indonesia US$ 2 miliar. “Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin,” tulis akun @achmadzaky.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDiundang ke Istana oleh Jokowi, Ini yang Dikatakan CEO Bukalapak Soal Cuitan Viralnya
Berita berikutnyaJenguk Ahmad Dhani, Sandiaga: Kami Prihatin, Beliau Hadapi dengan Senyuman