Geger! Seekor Kalajengking Berkeliaran di Bagasi Kabin Pesawat Lion Air


SURATKABAR.ID – Jika Anda pernah menonton film berjudul Snakes on a Plane, tentu bisa membayangkan seperti apa kengerian yang dihadapi para penumpang dan kru maskapai penerbangan Lion Air baru-baru ini.

Kejadian tersebut, dihimpun dari CNNIndonesia.com, Jumat (15/2/2019), berlangsung dalam penerbangan Lion Air dari Pekanbaru ke Jakarta pukul 17.00. Memang bukan kawanan ular, ‘cuma’ seekor kalajengking yang tiba-tiba muncul dari bagasi kabin pesawat. Tapi tetap bikin heboh.

Setibanya di Jakarta, tepat pada pukul 19.00, para penumpang tengah bersiap mengambil tas yang diletakkan di bagasi kabin. Dan tanpa diduga seekor kalajengking merayap keluar dari bagasi di atas bangku C-19.

Hewan dengan bisa pada bagian ekornya itu, seperti dari pengakuan penumpang yang berada di dalam pesawat, dikutip dari Detik.com, tak sampai dieksekusi petugas maskapai. Pasalnya, belum sempat petugas beraksi, kalajengking itu sudah keburu menghilang lagi seperti kemunculannya yang tiba-tiba.

Pihak Humas Lion Air yang dihubungi oleh CNNIndonesia pada Jumat (15/2) siang, belum bisa mengeluarkan tanggapan terkait insiden tak terduga tersebut.

Baca Juga: Pramugari Meninggal di Pesawat, Maskapai Dihujat Habis-Habisan Lantaran Lakukan Ini Saat Kondisi Genting

Mengenai peristiwa munculnya kalajengking di salah satu penerbangan Lion Air, para pengguna media sosial, terutama Twitter, ramai membahasnya. Kebanyakan cuitan berisi keluhan soal kebersihan dan juga keamanan maskapai penerbangan berlambang singa.

 

Rupanya penampakan hewan berbisa seperti ini bukan pertama kalinya mewarnai dunia penerbangan. Seperti yang dikutip CNNIndonesia dari AOL, salah seorang penumpang wanita disengat kalajengking ketika terbang menggunakan Alaska Airlines dari Los Angeles ke Portland, Amerika Serikat (AS) dua tahun silam.

Berita baiknya, pesawat belum sempat mengudara. Jadi dengan segera bisa ditepikan. Sementara sang penumpang wanita malang yang tersengat hewan berbisa tersebut pun dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.