Rekor! Terancam Hukuman Penjara 15.000 Tahun, Pria Ini Punya Daftar Kejahatan Terpanjang


    SURATKABAR.ID – Mendengar vonis hukuman penjara seumur hidup saja sudah sangat mengerikan. Bisa Anda bayangkan jika seseorang terancam bakal mendekam di balik jeruji besi selama lebih dari usia manusia paling tua di dunia? Itulah yang tengah membayangi seorang pria bernama Garrick Bloom.

    Tak tanggung-tanggung, seperti yang dihimpun dari laman Kompas.com pada Kamis (14/2/2019), warga asal kota Shippenville, Pennsylvania, Amerika Serikat, berusia 46 tahun tersebut terancam hukuman penjara selama 15 ribu tahun jika terbukti sah bersalah atas 800 kejahatanseksual.

    Garrick dituduh telah melakukan setidaknya sebanyak 865 kaliperkosaan dan juga serangan secaraseksual teradap seorang bocah laki-laki. Yang mengejutkan, polisi mengatakan, tersangka sudah melancarkan aksi terkutuknya tersebut sejak korban masih berusia 5 tahun.

    Kasus terbongkar pada Kamis pekan lalu. Ketika itu polisi berhasil menangkap Garrick yang berada di sebuah rumah singgah bagi tunawisma. Letak rumah singgah tersebut tak terlalu jauh dari halte bus sekolah di Tallahassee, Florida.

    Ia pun langsung didakwa dengan tuduhan 216 kaliperkosaan, 216 kali hubungan seksualdengan anak-anak, 216 kali perbuatancabul terhadap anak-anak, dan 216 kali seranganseksual. Garrick juga dituding kerap membahayakan kehidupan anak-anak.

    Baca Juga: Viral dan Bikin Gempar Jagat Maya Setelah Jadi Buronan Polisi, Wanita Ini Dijuluki ‘Penjahat Tercantik’

    Wakil Komandan Marty West dari gugus tugas pengejaran buronan US Marshal buka suara terkait lokasi di mana aparat kepolisian berhasil menangkap Garrick. “Lokasi itu merupakan tempat anak-anak naik ke bus sekolah,” jelasnya.

    Keberadaan penjahatseksual seperti Garrick tentu saja membuat kehidupan anak-anak terancam. West menambahkan, dengan tertangkapnya Garrick setidaknya dapat membuat jalanan kota Tallahassee bisa jauh lebih aman, khususnya bagi anak-anak.

    “Dengan keberadaan predator semacam dia di Tallahassee, kasusperkosaan anak hanya tinggal menunggu waktu,” imbuh West kepada harian lokal, Tallahassee Democrat.

    Sebanyak 648 dari total 865 dakwaan terhadap si pelaku adalah perbuatan kriminal tingkat pertama. Dan untuk setiap dakwaan, Garrick terancam hukuman penjara selama 20 tahun. Sedang untuk dakwaan lain, termasuk perbuatan kriminal tingkat dua, ia diancam masing-masing hukuman 10 tahun penjara.

    Jika Garrick secara sah terbukti bersalah untuk semua dakwaan yang dituduhkan padanya, hukuman penjara selama 15 ribu tahun siap menantinya.

    Berdasarkan catatan pengadilan, Garrick terbiasa ‘memupuk’ seorang bocah ketika masih berusia 5 tahun sebelum dijadikan korban aksi bejatnya selama beberapa tahun.

    Garrick kini harus mendekam di fasilitas detensi Leon County di Florida sebelum kemudian diekstradisi kembali lagi ke Pennsylvania.