Jajal Kesaktian Cincin Mirah Delima seperti Punya Ahok, Bu Dendy Kuak Hal Mencengangkan


SURATKABAR.ID – Misteri terkait batu cincin ajaib mirah delima milik Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, sejak beberapa waktu belakangan ini ramai diperdebatkan. Tak ingin ketinggalan, pengusaha yang sempat viral, Bu Dendy, ikut memberikan respons soal batu cincin yang dipamerkan Ahok itu.

Aksi Bu Dendy, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com pada Senin (11/2/2019), untuk menguak misteri di balik batu cincin mirah delima milik Ahok diunggah melalui vlog terbarunya di channel YouTube miliknya. Ia mengaku mendapatkan inspirasi dari video Deddy Corbuzier.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Ahok memamerkan cincin ajaib dengan batu mirah delima tersebut di hadapan putra sulungnya, Nicholas Sean, Kamis (26/1) lalu. “Ini cincin, cincin ajaib ini. Bisa nyala jika terkena air,” kata Ahok dalam video YouTube di channel Panggil Saya BTP.

Fenomena batu cincin mirah delima yang bisa menyala ketika terkena air itu pun sontak menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Tak sedikit yang meragukan keaslian batu cincin tersebut. Bahkan sosok paranormal ternama Mbah Mijan sampai urun komentar soal batu cincin tersebut.

Pengusaha tajir, Bu Dendy sendiri sebelumnya sempat ramai diperbincangkan usai videonya menghujani wanita pelakor dengan berlembar-lembar uang tersebar luas di media sosial. Dan kini ia pun tak ingin ketinggalan ikut mencoba keajaiban batu mirah delima ini.

Baca Juga: Ahok Pamer Cincin Ajaib yang Bisa Nyala, Pakar Bongkar Fakta Sebenarnya Tak Disangka Ternyata…

Dalam video terbarunya di Republik Dendy Channel yang diunggah pada Senin (4/2/2019), sang pengusaha asal Tulungagung, Jawa Timur ini tergoda membongkar rahasia batu cincin mirah delima Ahok.

“Jadi kemarin, Deddy Corbuzier menunjukkan bahwa ada batu yang seperti itu, yang bisa menyala juga. Dan itu adalah hanya mainan, terutama untuk sulap,” jelas Bu Dendy seperti dilansir Tribunnews.com dari YouTube Republik Dendy Channel.

Berbeda dengan kepunyaan Deddy Corbuzier yang seperti batu biasa, batu milik Bu Dendy sudah dalam bentuk cincin. “Kalau punyanya Deddy (Corbuzier) itu kan masih dalam bentuk batu. Kalau punyanya Bu Dendy udah dalam bentuk cincin,” ujarnya sembari menunjukkan dua buah cincin di tangannya.

Untuk menjawab rasa penasarannya, Bu Dendy langsung menjajal ‘keajaiban’ si batu mirah delima itu. Ia menyentuh permukaan batu cincin menggunakan jari yang sebelumnya telah dibasahi dengan air. Benar saja, seketika batu mirah delimanya menyala dengan terang. Sama persis seperti yang ditunjukkan Ahok.

Tak puas dengan hasil yang ditunjukkan batu mirah delima yang menyala dengan sinar kuning terang seperti lampu, Bu Dendy kembali melakukan percobaan lain. Ia memutuskan mencelupkan batu cincin itu ke dalam air.

Beberapa kali ia mencelupkan cincin tersebut ke dalam air. “Mati. Nyala. Mati. Nyala. Jadi beneran, ya!” serunya dengan sangat takjub. “Kalau Bu Dendy sedang mengadakan acara, bisa dicoba, nih. Buat sulap!” imbuhnya kemudian.

Selanjutnya, Bu Dendy menyebut harga cincin mirah delima yang ia beli secara online tersebut. Tidak mahal, ia hanya membayar Rp 30 ribu saja untuk satu cincin. “Kalian tahu nggak? Ini harganya hanya Rp 30 ribu sama persis seperti Deddy Corbuzier omongin. Dan ini Bu Dendy beli di toko online,” sebutnya.

Pada akhir videonya, Bu Dendy menyerahkan kepada netizen soal keaslian cincin mirah delima milik Ahok. Pasalnya, ia sendiri belum pernah memegangnya secara langsung. “Kalian nilai sendiri lah, ya,” pungkas Bu Dendy.

Lihat videonya di bawah ini: