Terkuak! Beginilah Penampakan Foto Umi Pipik Bareng Habib Rizieq yang Dihapus Instagram


SURATKABAR.ID – Pipik Dian Irawati angkat bicara menyoal foto dirinya bersama Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab yang dihapus oleh Instagram. Ia mengaku tidak habis pikir hal tersebut bisa terjadi.

Umi Pipik, dilansir dari Detik.com pada Senin (11/2/2019), juga menyayangkan begitu banyaknya pihak yang justru meminta dirinya untuk mengunggah ulang foto tersebut. Akhirnya ia meminta pendapat dari para follower-nya di Instagram, apakah perlu fotonya bareng Habib Rizieq diposting ulang.

Kalau post di ig story foto habib kira2 di hapus lagi gak ya,” demikian bunyi tulisan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori tersebut dalam akun media sosial Instagram miliknya, pada Senin (11/2_.

Ada salah seorang pengikut Umi Pipik yang menyarankan agar ia memposting kembali foto dirinya bersama dengan Rizieq Shihab. “Mau liat dong Umi.. Penasaran… Foto habib riziq kah? Ya allah Rinduu dehh liat beliau…,” tulis pemilik akun yang namanya disensor oleh Pipik.

Menanggapi komentar tersebut, Umi Pipik memberikan balasan dengan postingan fotonya bareng Habib Rizieq melalui fitur Instagram Stories-nya. Tampak sang habib dalam foto tersebut tengah menggandeng tangan putra sulung Umi Pipik, yakni Abidzar Al Ghifari.

Baca Juga: Mendongkol! Fotonya Bareng Habib Rizieq Dihapus Instagram, Begini Komentar Pedas Ustaz Al Habsyi

Berdiri di samping Habib Rizieq yang dalam foto berbalut gamis putih dipadu dengan sorban hijau, tampak sang istri. Umi Pipik dengan mengenakan pakaian serta cadar serba hitam, berdiri di sebelah istri Habib Rizieq. Senyuman lebar terulas di wajah Habib Rizieq dalam foto tersebut.

Walaikumsalam,” Pipik menuliskan keterangan pada postingan di fitur IG Stories miliknya.

Untuk diketahui, Umi Pipik bersama sang putra sulungnya memang tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Di tengah-tengah perjalanan ibadahnya itulah, Pipik dan Abidzar Al Ghifari menyempatkan diri untuk mengunjungi Rizieq Shihab di Mekkah.

Berikut foto Umi Pipik bersama Habib Rizieq yang dihapus Instagram:

Instagram bukan kali ini saja menghapus unggahan pendakwah yang berpose bersama Imam Besar FPI. Sebelumnya ada penceramah Ahmad Al Habsyi yang langsung meluapkan kejengkelannya, lantaran postingan fotonya bareng Habib Rizieq dihapus oleh Instagram.

Al Habsyi menyebut tindakan yang dilakukan Instagram tersebut sama halnya seperti bentuk kriminalisasi terhadap ulama. Kemarahannya itu ia tuangkan melalui sebuah video yang kemudian ia unggah dalam akun media sosial miliknya, seperti dilansir dari Detik.com, Kamis (3/1) lalu.

Dalam video yang direkam di depan Ka’bah, Al Habsyi menanyakan alasan Instagram menghapus fotonya bersama sang habib. “Ini lagi minum air zam-zam. Lagi panas hati. Tiga jam lalu ana posting bareng Habib Rizieq lagi duduk. Eh, dihapus sama Instagram,” tukasnya.