Berjuluk Pengacara 30 Miliar, Reaksi Hotman Paris Saat Dibayar Keripik Pisang Oleh Klien Jadi Sorotan


SURATKABAR.ID – Hotman Paris dikenal sebagai salah satu pengacara ternama tanah air. Sebagai pengacara kondang tentulah ia kerap mendapat imbalan yang besar pula. Tak hanya dalam bentuk Rupiah, pengacara berdarah Batak itu kerap mengantongi dollar dari klien yang membutuhkan jasanya. Namun berbeda kali ini.

Melalui unggahan dalam akun Instagram pribadinya, Hotman memamerkan honornya dalam bentuk lain. Ayah tiga anak itu mengaku hanya mendapat beberapa bungkus kripik dan snack lainnya dari klien di Kopi Joni. Demikian dilansir dari Grid.ID, Senin (11/02/2019). Hotman Paris merasa sangat bahagia dapat makanan khas Lampung tersebut.

Hotman yang selama ini berjuluk “Pengacara 30 Miliar” itu menuturkan, jika yang ia terima hari itu jauh lebih bernilai dari dollar-dollar yang selama ini ia dapatkan.

“Hari ini Hotman Paris dapat honor pengacara yang nilainya lebih besar dari dollar yaitu ini apa namanya ini, keripik,” kata Hotman, mengutip akun Instagram @hotmanparisofficial pada Minggu (10/02/2019).

Pria 59 tahun tersebut mengatakan bahwa dari makanan yang ia terima terkandung perasaan dari masyarakat yang cukup mendalam. Hal itulah yang membuatnya sangat menghargai pemberian dari beberapa orang yang sempat ia tolong.

Baca juga: Imam Masjid Besar Istiqlal Dapat Undangan, Inikah Tanggal Pernikahan Reino Barack-Syahrini?

“Inilah hari ini honor pengacara dari Kopi Joni, tapi sentuhan perasaannya sangat tinggi, nilai kemanusiaannya sangat tinggi,” lanjutnya.

Hotman juga menyebutkan jika keadilan di tanah air ini masih terbilang mahal. Pasalnya, masih banyak hak-hak masyarakat yang perlu diperjuangkan.

“Betapa mahalnya keadilan itu di Indonesia, dari mulai tuna rungu, dari mulai yang tidak punya uang, dari mulai yang ditelantarkan oleh suami, terlalu banyak problematik hukum di Indonesia ini,” tukasnya.

Menenteng tas plastik berisi keripik tersebut, Hotman pun menyampaikan dirinya akan segera pulang. Rupanya ia tak sabar untuk memberikan oleh-oleh itu kepada anak dan istrinya.

“Saya akan pulang ke anak istriku dan ini akan saya bawa ke anakku, inilah hasil jeri payah papa di hari ini, juga kepada istriku, salam kopi Joni, honor pengacara,” pungkasnya.