Terungkap! Inilah Identitas Pria yang Merusak Motornya Saat Ditilang, Ternyata…


SURATKABAR.IDSeorang pria nekat menghancurkan sepeda motornya sendiri lantaran murka tak terima kena tilang polisi. Ia ditilang Polisi Lalu Lintas saat melawan arus tanpa helm dan surat-surat, kemarin pagi. Pemuda yang mengamuk saat ditilang petugas di Serpong, Tangerang Selatan Kamis (07/02/2019) pagi itu ternyata berasal dari Lampung. Diketahui pemuda itu bernama Adi Saputra (20).

Mengutip laporan JawaPos.com, Jumat (08/02/2019), kejadian itu terekam video bahkan hingga viral di media sosial Instagram. Pemuda berkaos putih itu bertubi-tubi merusak seluruh bagian sepeda motornya. Aksi itu dilakukan langsung di depan polisi yang menindaknya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Lalu Hedwin lantas membenarkan terjadinya insiden tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu berawal saat pria yang diketahui bernama Adi Saputra membonceng kekasihnya dan melawan arus dari arah Intermak ke arah Santa Ursula.

“Awalnya dia melawan arus kemudian diberhentikan oleh petugas, lalu tak terima ditilang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (07/02/2019).

Ajun Komisaris Polisi Lalu Hedwin juga menambahkan, kejadian tersebut terjadi di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan sekitar pukul 06.30 WIB. Pria itu nekat melawan arus untuk menghindari tilang saat melihat polisi yang sedang berjaga di sana.

Baca juga: Kocak! Kucing-kucing Petani Ini Patuh Saat Diceramahi Sebelum Makan

Padahal, pemuda itu sebelumnya berjalan dari arah yang benar tidak melawan arus, yakni dari arah Santa Ursula hendak ke Intermak.

“Mungkin karena dia merasa enggak pakai helm, takut sama petugas, akhirnya putar balik. Kemungkinan ya,” tuturnya mengimbuhkan.

Meski pria itu marah-marah dan menghancurkan sepeda motor miliknya, petugas polisi lalu lintas tidak memedulikannya. Adi tetap ditilang karena terbukti melanggar dengan membawa sepeda motornya tanpa surat-surat lengkap.

“Tetap ditilang, speda motornya pun diamankan untuk barang bukti. Karena Adi tidak membawa kelengkapan apapun,” terang polisi.

Tawaran dari Grab

Viralnya video pengendara motor yang merusak kendaraannya saat ditilang ini mendapat banyak respon. Salah satunya dari perusahaan penyedia jasa transportasi online Grab Indonesia. Mereka akan memberikan layanan gratis bagi wanita yang berada di dalam video pria yang membanting motor karena kesal ditilang polisi.

Pihak Grab Indonesia mengumumkan hal ini melalui akun Twitter resmi mereka, @GrabID, Kamis (07/02/2019) pukul 16.30 WIB.

“Tolong kasih tau ke mbaknya, kita bakal kasih gratis naik Grab selama sebulan. Please twitter, do your magic!” tulis akun Twitter tersebut.

Adapun layanan yang diberikan oleh Grab kepada perempuan itu secara gratis adalah layanan transportasi, yakni GrabTaxi, GrabCar dan GrabBike. Hal ini dibenarkan Public Relations Grab, Andre Sebastian.

“Betul, yang digratiskan layanan transportasi,” kata Andre saat dikonfirmasi tim wartawan, menukil Kompas.com.

Tweet Grab tersebut disambut heboh netizen. Hingga berita ini dimuat, unggahan itu telah di-retweet 19,637 dan mendapat 7,303 Like dari pengguna Twitter.

Motornya Milik si Wanita?

Sebelumnya, sebuah video yang tersebar luas di media sosial maupun grup WhatsApp memperlihatkan seorang pria marah-marah dan membentak polisi lantaran tak terima ditilang.

Video berdurasi 56 detik itu juga menunjukkan pria berkaus putih itu membanting dan merusak motornya sendiri. Dalam video itu, terlihat sesosok wanita berbaju biru yang tampak berusaha menahan emosi pria bernama Adi tersebut. Wanita itu bahkan hampir tertimpa sepeda motor yang dibanting oleh Adi yang sedang mengamuk.

Dari rumor yang beredar,  motor itu merupakan milik si wanita yang dibelinya dengan cara kredit. Hal ini tampak dari unggahan akun gosip Lambe Turah di media sosial Instagram. Selain itu, Adi yang harusnya menyerahkan surat-surat seperti STNK dll ke polisi diketahui malah membakar STNK-nya sendiri.