Kocak! Kucing-kucing Petani Ini Patuh Saat Diceramahi Sebelum Makan


 

SURATKABAR.IDBiasanya, kucing akan langsung menggondol daging ikan atau ayam yang ada di depannya. Tapi lain halnya dengan keempat ekor kucing milik seorang petani ini. Dengan patuhnya, mereka malah diam dan menurut saat diceramahi panjang lebar sebelum menyantap makanannya. Alhasil video-video mereka di kanal YouTube pun menarik perhatian masyarakat luas hingga menjadi viral.

Menukil Food.Detik.com, Jumat (08/02/2019), empat kucing bernama Arnold, Peter, Reva dan Boy ini eksis lewat channel Youtube bernama Kucing Petani. Beberapa video di channel ini memperlihatkan kucing-kucing yang selalu diceramahi sebelum makan.

Rupanya, pemiliknya memang selalu membiasakan kucing untuk duduk manis di depan makanan. Sebelum makan, pemiliknya mengeluarkan kalimat-kalimat yang biasa diucapkan para ustadz sewaktu memberi ceramah.

Kucing-kucing ini dinasihati untuk terus bersyukur untuk apapun makanan yang diperoleh hari ini.

“Kucing-kucingku yang berbahagia pada malam ini ada rizki dari Allah SWT, ada menu sosis, nasi dan ikan. Lalu ada juga kopi campur jahe,” ujar pemilik kucing ini membuka ceramah di depan kucingnya.

Baca juga: Waspada! 5 Penyakit Ini Bisa Ditularkan Hewan Ke Manusia, Akibatnya Fatal

Berikutnya, pemilik kucing ini juga menuturkan tak ada yang berani mengambil makanan sebelum dipersilakan. Dan itu terbukti memang benar. Tak ada satu pun kucing yang maju menyambar makanan meskipun semua itu sudah ada di depan wajahnya.

Kucing-kucing lucu itu semuanya duduk diam hingga pemiliknya selesai berbicara.

Empat kucing dengan ras lokal (kucing kampung) ini juga tampil nyentrik karena didandani oleh sang pemilik. Dua kucing bernama Arnold dan Peter bahkan kerap mengenakan tampil mengenakan kacamata hitam.

“Bismillahirahmanirahim, semoga apa yang kalian makan menjadi berkah dalam aktivitas kita baik bekerja maupun bermain-main,” tukas pria pemilik kucing.

Keempat kucing ini seperti mengerti apa yang diucapkan sang pemilik. Mereka tetap duduk diam sampai makanan disuapkan satu per satu. Saat waktu makan, beberapa kucing agak tak sabar mengambil makanan. Namun si betina Reva tetap duduk manis sambil makan.

Aksi unik pemilik kucing ini bukan sekali saja dilakukan. Hampir setiap kali kucingnya hendak makan, ia selalu memberikan ceramah dulu. Selain makan sosis, kucing-kucing ini juga diberi makan ikan mujair, ayam goreng, nasi dengan kerang dan lain-lain.