Pergoki Istri Buat ‘Enak-Enak’ di Rumah, Joni Habisi Nyawa Selingkuhan Sang Bini dan Langsung Lakukan Ini pada Mayatnya


SURATKABAR.ID – Tidak ada yang sanggup menahan rasa sakitnya diselingkuhi. Begitu juga dengan Joni, seorang pria berusia 30 tahun ini. Ia nekat melakukan pembunuhan terhadap pemuda 25 tahun, Farel, pada Selasa (6/2), sekitar pukul 01.00 WIB.

Joni, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, pun langsung diamankan jajaran Reskrim Polres Bangka Tengah. Menurut Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Robby, korban dan pelaku yang sama-sama datang dari Nusa Tenggara Timur (NTT) kemudian tinggal di Bangka Tengah ini saling kenal.

“Tersangka dan pelaku ini saling kenal, juga pernah main ke rumah dengan korban,” terang AKP Robby ketika dimintai konfirmasi lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Kasus pembunuhan ini terkuak usai Joni membopong tubuh Farel yang tak lagi bernyawa ke Polsek Koba. Pelaku secara sadar menyerahkan diri. Kronologi pembunuhan terhadap Farel pun berhasil diungkap polisi.

Usut punya usut, Jonimembunuh Farel lantaran dibakar api cemburu. Rupanya Farel merupakan teman m***m sang istri, HM (25). Insiden berawal mula ketika Joni pergi keluar rumah, sementara sang istri tetap tinggal di dalam rumah.

Baca Juga: Gempar! Dua Pria Tanpa Busana Berpelukan Mesra di Mobil, Saat Pintu Dibuka Paksa Warga Temukan Ini

Pada saat kembali, sekitar pukul 01.00 WIB, tak dinyana Joni malah menemukan HM tengah berduaan dengan korban. “Joni kembali ke rumah dan mengetok pintu sambil memanggil istrinya tetapi tidak ada jawaban,” jelas Robby lebih lanjut.

Lantaran curiga, Joni lantas mengintip dari jendela kamar dan menemukan HM dan korban berduaan di dalam kamar. Terbakar emosi, Joni langsung mendobrak pintu belakang rumahnya untuk membuat perhitungan dengan pasangan m***m itu.

Mengetahui perbuatan terlarangnya dipergoki Joni, Farel bergegas kabur dari rumah pelaku melalui jendela kamar. “Melihat Farel kabur, Joni keluar mengadang. Ia langsung menusukkan pisau ke arah perut dan dada korban sebanyak empat kali,” ungkap Robby.

Sang pelaku kemudian malah menggotong tubuh Farel untuk ia bawa ke Polsek Koba. “Setelah tersangka menusukkan pisau ke korban hingga terjatuh dan tidak bergerak lagi, tersangka pun langsung memikul korban dengan niat untuk menyerahkan diri ke Polsek Koba,” jelasnya.

Akan tetapi, karena tak lagi kuat menggotong tubuh korban yang iabunuh, Joni meletakkan tubuh Farel di depan Sekolah Dasar 1 Koba. Selanjutnya ia melanjutkan perjalanan menuju Polsek Koba dan menyerahkan diri.

Robby menuturkan, berdasar pemeriksaan pihak kepolisian, motif tersangkamembunuh korban dipastikan karena cemburu. “Motif cemburu, karena waktu pulang ke rumah didapati istri sedang berduaan di dalam kamar. Belum kita ketahui mereka berhubungan atau tidak,” papar Robby.

Ditambahkan Robby, HM mengaku bahwa korban dan dirinya belum lama berkenalan melalui media sosial Facebook. “Pengakuan istrinya baru dua kali bertemu dengan korban. Awal perkenalan lewat Facebook,” pungkasnya.