Tolak Ditilang Karena Kesalahan Sendiri, Pemuda Ini Malah Lakukan Hal Tak Terduga Hingga Pacarnya Histeris Lantaran…


SURATKABAR.ID – Ada-ada saja kelakuan pengendara karena tidak terima ditilang meski terang-terangan kedapatan melanggar peraturan lalu lintas ketika berkendara. Seperti yang dilakukan seorang pemuda berusia 20 tahun, bernama Adi Saputra satu ini.

Bukan hanya satu, seperti yang dilansir dari laman Detik.com, Adi rupanya melakukan beberapa pelanggaran lalu lintas. Mulai dari tak membawa serta Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), hingga melawan arus.

“Ya awalnya dia melawan arus, kemudian diberhentikan oleh petugas. Kemudian ditanya, SIM nggak punya, STNK juga nggak punya, helm nggak bawa helm. Dia ditilang oleh anggota, dia marah-marah. Marah-marah nggak jelas gitu,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, Kamis (7/2).

Kejadian tersebut berawal mula ketika Adi bersama sang kekasih berboncengan motor di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Melihat Adi berkendara di jalan raya tanpa helm ditambah melawan arus, petugas pun langsung melakukan tindakan dengan menilangnya.

Diduga lantaran takut melihat petugas, Adi yang menyadari kesalahannya memutuskan untuk putar balik. “Mungkin karena dia nggak pakai helm, takut sama petugas, akhirnya putar balik. Mungkin, ya,” tutur AKP Lalu Hedwin.

Baca Juga: Ditakuti Saat Kena Razia Lantaran Bawa Motor Tanpa Helm, Bocah Ini Langsung Peluk Polisi. Videonya Viral

Alih-alih pasrah, Adi malah balik memarahi anggota Satlantas Polres Tangsel Bripka Oky. Selain itu, ia juga membanting motornya. “Awalnya dia nggak mau ditilang, tidak mau diberi penindakan, tetapi tidak bisa. Kita tetap melaksanakan tugas untuk memberikan penindakan pelanggar lalu lintas,” jelas Lalu.

Sewaktu petugas melakukan pemeriksaan, akhirnya diketahui bahwa Adi tak membawa SIM, STNK, bahkan ia pun lupa membawa KTP. Sebagai barang bukti, polisi pun menyita motor Adi. Polisi juga memberi kesempatan kepada Adi untuk pulang dan mengambil surat-surat kendaraannya.

“Masih kita tunggu di Polres, kita amankan barang bukti karena SIM nggak ada. Maka kita sita motornya. Kita sudah amankan di Polres,” ujar Lalu.

Insiden tersebut sempat direkam video oleh warga dan langsung menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman tampak seorang pemuda yang emosi membanting motornya. Gara-gara perbuatannya, kekasih Adi menangis histeris. Pasalnya ia nyaris tertimpa ketika Adi membanting motornya.

“Sudah, Yang (Sayang), udah,” kata si wanita.

Lihat videonya di bawah: