Wow! Pecahkan Rekor dengan Likes Terbanyak di Instagram, Telur ‘Eugene’ Menetas. Ada Pesan Penting di Dalamnya


SURATKABAR.ID – Tidak ada yang menyangka sama sekali jika foto telur dengan latar belakang putih yang diunggah akun Instagram @world_record_egg pada awal Januari lalu sukses memecahkan rekor dengan like lebih dari 52 juta.

Cuma berselang sebulan sejak unggahan perdananya, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Rabu (6/2/2019), telur yang diberi nama ‘Eugene’ tersebut akhirnya pecah secara virtual melalui sebuah video. Lantas adakah maksud terselubung dari semua itu?

Rupanya, akun @world_record_egg memang tengah mempromosikan kampanye tentang kesehatan mental. Dan Eugene sendiri merupakan simbol dari perasaan tertekan (pressure) yang memang kerap dirasakan banyak orang. Terutama ketika mereka aktif di media sosial.

Akhir-akhir ini saya mulai retak. Tekanan media sosial menghantui saya. Jika kalian merasakan hal yang sama, ngobrol dengan seseorang!” pesan Eugene yang mengemban tugas untuk memberi tahu bahwa merasa tertekan akibat media sosial merupakan hal normal dan tak perlu malu mengakuinya.

Baca Juga: Mie Ayam Viral di Medsos Dibanderol Cuma Rp 2 Ribu Saja, Tak Disangka Ada Kisah Pilu di Baliknya

Di media sosial memang segala macam hal bisa terjadi. Siapa pun dapat menguntit kehidupan orang lain. Dan akibatnya, tak sedikit orang yang kemudian menjadi minder atau iri hati saat mendapati hidup orang tampak lebih berwarna.

Ada pula tekanan yang tumbuh akibat kecenderungan ‘menuhankan’ jumlah like serta follower. Eugene pun mengajak netizen untuk menuangkan tekanan-tekanan yang mereka rasakan dengan cara berkunjung ke situs talkingegg.info.

View this post on Instagram

Let’s set a world record together and get the most liked post on Instagram. Beating the current world record held by Kylie Jenner (18 million)! We got this ? #LikeTheEgg #EggSoldiers #EggGang

A post shared by EGG GANG ? (@world_record_egg) on

 

Sebelum motif tersebut terkuak, banyak yang menduga jika tujuan Eugene cuma sekadar mengalahkan foto paling populer milik selebritas kawakan Kylie Jenner. Dalam foto tersebut diperlihatkan jempol Kylie Jenner yang digenggam sang buah hatinya. Unggahan tersebut sukses dengan lebih dari 18 juta likes.

Setelah sanggup bertahan selama hampir setahun lamanya sebagai foto Instagram dengan jumlah like paling banyak, tak ada yang menyangka jika ternyata cukup beberapa hari saja bagi Eugene untuk mempecundangi foto tersebut.

View this post on Instagram

stormi webster ??

A post shared by Kylie (@kyliejenner) on