Sindir Tajam “Yang Gaji Kamu Siapa?”, Suara Ustad Abdul Somad Meninggi Hingga Bilang Begini


    SURATKABAR.ID – Ustad Abdul Somad (UAS) tak sanggup lebih lama menutup mulut terkait pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ketika mengintimidasi seorang pegawai negeri sipil (PNS) wanita di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Menyikapi hal tersebut, seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Selasa (5/2/2019), UAS terang-terangan menyatakan tak dapat menerima sikap angkuh serta sombong yang ditunjukkan Rudiantara beberapa waktu lalu tersebut.

    Tak sedikit pihak memang langsung bereaksi usai video “Yang Gaji Kamu Siapa” viral di media sosial. Bahkan sampai-sampai tagar #YangGajiKamuSiapa pun menjadi raja trending topic hingga dunia. Apa yang disuarakan Rudiantara memang menimbulkan polemik.

    Apalagi situasi yang kini tengah melanda kubu Joko Widodo (Jokowi) dinilai tak kondusif. Pasalnya kubu petahana telah memenjarakan sejumlah tokoh oposisi. Sebut saja Ahmad Dhani Prasetyo yang harus mendekam di balik bui lantaran berpendapat tentang kaum pembela penista agama di Twitter.

    Pernyataan Rudiantara sukses memanaskan suhu politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tak terkecuali, ustad kondang Abdul Somad turut mengeluarkan reaksi. Ia bahkan sampai menggunakan nada suara tinggi ketika mengomentari pernyataan Menkominfo Rudiantara.

    Baca Juga: Catatan di Balik Sindiran Pedas Menkominfo pada Pegawai yang Pilih 02

    Duit itu datang dari siapa? Siapa yang bayar gajimu? Allah! Bumi punya Allah. Langit punya Allah. Lillahinasti samawati wama fil Ardh, semua yang di Bumi, semua yang di Langit punya Allah. Karena itu, jangan sombong, jangan angkuh, betul?

    Ini ustadz marah? Ndak! Agak pedas masakan kita, bangkit suara ini. Masya Allah, tabarakallah,” suara Ustad Abdul Somad menanggapi pernyataan kontroversial yang dikeluarkan oleh Menkominfo Rudiantara baru-baru ini.

    View this post on Instagram

    YANG GAJI KAMU SIAPA? . . . Follow akun partner kami @siaranmuslim.tv @siaranmuslim.tv @siaranmuslim.tv @ustadzabdulsomadfanz @ustadzabdulsomadfanz @ustadzabdulsomadfanz #ustadzabdulsomadfc #abdulsomadfans  #abdulsomadfanz #abdulsomadlcma  #abdulsomad  #ustadabdulsomadlcma  #ustadzsomad  #ustadzabdulsoٓmadlcma  #ustadzabdulsomadlcma  #ustadzabdulsomad  #ceramahsingkat  #ceramahustadzsomad #ceramahpendekustadsomad  #kajiandakwah  #kajianislam  #kajianustadzabdulsomad  #tablighakbar #tausyiahustadzsomad  #hijrah  #istiqomah  #pecintaustadzabdulsomad #dakwah #kajian #hadits #aswaja #kaosustadzabdulsomad #kaostauhid #topitauhid #kaoshijrah #kaostauhid #benderatauhid

    A post shared by Ustad abdul somad fans (@abdulsomadfans) on

    Respons pedas juga dikeluarkan dari Menkominfo. Seperti yang diberitakan, pihak Menkominfo bahkan berencana akan menjalani proses hukum terkait video yang beredar luas dan ramai dibicarakan oleh berbagai kalangan.

    Belum lama, Ustad Abdul Somad juga mengunggah panduan alias kriteria yang perlu diketahui sebelum memilih seorang peminpin atau imam. Melalui akun media sosial pribadi miliknya, UAS mengunggah tiga kriteria menjadi imam.

    Adapun salah satu di antaranya adalah, memiliki penampilan yang rupawan. Kemudian berakhlak baik serta lebih bagus pakaiannya. Selain ketiga kriteria di atas, disebutkan juga dalam tautan yang dibagikan oleh akun UAS, syarat untuk menjadi pemimpin adalah mereka yang lebih tua dan lebih baik nasabnya.