Sopir Ambulan Turunkan Pasien di Tengah Jalan, Alasannya Bikin Murka!


SURATKABAR.ID – Malang benar nasib seorang ibu dari Desa Lokodidi, Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Pada Senin (04/02/2019). Ibu yang tengah sakit dan menggendong balitanya itu harus diturunkan dan ditinggal begitu saja di tepi jalan oleh sopir ambulans. Kejadian ini lantas menjadi viral lantaran diunggah oleh akun media sosial @makassar_iinfo di Instagram. Tak disangka, alasannya malah bikin murka.

Mengutip laporan Suara.com, Selasa (05/02/2019), Ibu yang belakangan diketahui bernama Indriati Dunggio itu diturunkan di tepi jalan oleh sopir ambulans saat menuju Rumah Sakit Umum Daerah Buol untuk dirawat.

Alasan sang sopir menurunkan Indriati dikarenakan dirinya dimarahi via telepon oleh Kepala Desa Lokodidi. Kepala Desa yang bernama Alui Said itu memarahi sopir karena membawa mobil ambulans tanpa izin.

Kades Alui Said lantas memerintahkan agar sang sopir segera kembali ke desa karena tak berpamitan dengannya saat membawa ambulans.

Kisah ini kemudian terungkap usai pernyataan Indriati beserta foto-fotonya yang diturunkan di tepi jalan begitu saja, viral di media-media sosial.

Baca juga: Banjir di Manado Meluas, Jalanan ke Bandara Tak Bisa Dilalui

“Saya tadi pagi menghubungi sopir ambulans untuk minta tolong diantarkan ke RSUD Buol. Tapi, saat di pertengahan perjalanan, Pak Kades menelepon sopir. Pak kades bertanya posisi kami, dan dia lantas menyuruh sopir itu kembali karena tak izin,” ungkapnya membeberkan kronologi peristiwa.

Indriati lantas menambahkan, sang sopir sudah menjelaskan kepada kades tersebut bahwa dirinya dan ambulans sedang membawa pasien ke RSUD Buol.

“Tapi kades memaksa sopir balik. Karena saya sudah sesak nafas, saya minta turun di petengahan jalan untuk menunggu taksi guna melanjutkan perjalanan. Kalau  saya kembali lagi ke desa, sudah tak mampu,” keluh Indriati.

Sementara itu, akun @makassar_iinfo di Instagram mengunggah foto Indriati pada Senin (04/02/2019). Dalam keterangan foto, tertulis sebagai berikut:

Tak punya hati… mobil ambulance ini menurunkan warga yang sakit di tengah jalan saat menuju rumah sakit. Sopir ambulance ini di minta kembali oleh kepala desanya karena pergi tanpa izin.Ibu yang sakit inipun terlantar di jalanan. Kejadian hari ini, di Sulawesi.
.
Kejadian di Desa Lakodidi, Kecamatan Gadung Boul, Sulawesi Tengah.
.
Mobil ambulance milik bapak desa terhormat bukan lagi milik warga…
.

Info : Indriati Ahmad
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa
?

Sejumlah netizen tampak memberondong ikut menorehkan komentar bernada murka dari mereka. Bahkan ada pula yang me-mention langsung ke akun Instagram Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), @jokowi.

@lu*iana_puteri: Yg salah kepdes ny itu, bkan mobil ambulance ny

@di*kyresky: Ada foto supir nya gak ?

@di*kyresky: Mending di pecat itu nyawa orang bro bukan mainan kalau ada apa2 di pinggir jalan siapa yg mau di salah kan ?

@di*kyresky: Sama aja kan, trus kalau terjadi apa2 sama orang itu otomatis di pecat jugakan , mending antar saja,

@an*i_aruuu: @jokowi

@m.y*nuss2: berhentikan.aja kepala desanya

@h*yati.48: bawa kembali sekalian kan bisa brooooh, daripada terlantar kek gitu mana lagi sakit lagi. ya ampun lu malah pulang kosong gitu, ampun dah

@zulf*hmi2024: kepala desanya keren. Patut di acungi jari tengah

@m*rlina.tokanu: “Azab kepala desa kelindes ambulance”

View this post on Instagram

Tak punya hati… mobil ambulance ini menurunkan warga yang sakit di tengah jalan saat menuju rumah sakit. Sopir ambulance ini di minta kembali oleh kepala desanya karena pergi tanpa izin.Ibu yang sakit inipun terlantar di jalanan. Kejadian hari ini, di Sulawesi. . Kejadian di Desa Lakodidi, Kecamatan Gadung Boul, Sulawesi Tengah. . Mobil ambulance milik bapak desa terhormat bukan lagi milik warga… . . . . . . . . Info : Indriati Ahmad ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa ? . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on