Deddy Corbuzier Tantang Media Ini Klarifikasi Berita ‘5 Artis yang Dilarang Tampil di Hitam Putih’


SURATKABAR.ID – Deddy Corbuzier mengunggah sebuah video di kanal YouTube pribadinya dengan judul “Menciduk Media”. Video yang diposting pada Jumat (01/02/2019) tersebut berisi tanggapan Deddy terkait pemberitaan salah satu media atas dirinya. Pasalnya, media tanah air itu mengklaim Deddy melarang 5 artis untuk tampil di acara Hitam Putih dan beritanya keluar di Line Today. Padahal Deddy tidak merasa telah melontarkan pernyataan tersebut.

Berdasarkan pantauan tim redaksi SuratKabar.ID, Senin (04/02/2019), dalam video berdurasi 5:53 tersebut, awalnya Deddy mengaku ia mendapat sejumlah DM (Direct Message) Instagram dan WhatsApp, berupa tautan berita berjudul “5 Artis Ini Dilarang Tampil di Hitam Putih oleh Deddy Corbuzier, Apa Alasannya?”.

“What? Are you like having, what, a stroke in your head? Karena gua nggak inget lu pernah wawancara sama gua sama sekali. Ya gua taulah sekarang media mengambil cuplikan-cuplikan dari Instagram, dari YouTube gua dan sebagainya. But, Dude. What the f**k are you doing?” ujar Deddy dalam videonya.

Ada pun kelima artis yang namanya tertera dalam pemberitaan tersebut terdiri dari Lucinta Luna, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting, Uya Kuya serta Chika Jessica.

Deddy dalam penjelasan di videonya lantas melanjutkan bahwa media tersebut hanya menjabarkan daftar kelima artis terkait tanpa menyebutkan apa alasannya Deddy melarang tampil di acara Hitam Putih.

Baca juga: Polemik RUU Permusikan, Jerinx SID: Ketemu Jokowi Saja Tak Ada Guna, Apalagi Anang

Dan bahkan, lanjut Deddy, “Tapi tidak ada alasan apapun, bahkan tidak ada kata apapun sama sekali yang mengatakan bahwa gua melarang mereka untuk ke Hitam Putih, dan … You know what? Why are you doing this? Apakah Anda butuh berita untuk naikin berita menggunakan nama saya karena media-media sudah kelabakan karena selebriti atau public figure sekarang sudah punya medianya sendiri?” demikian cecar Deddy panjang lebar.

Ia lantas menegaskan dirinya tak pernah mengeluarkan pernyataan yang melarang kelima nama artis itu untuk tampil di acaranya, jika memang temanya cocok.

Deddy juga mengatakan dirinya pernah menyampaikan pernyataan bahwa mungkin saja Lucinta Luna tak akan pernah ada di acara Hitam Putih lantaran temanya tidak akan cocok. Hal ini dikarenakan acara Hitam Putih itu sendiri bukan merupakan gossip show. Deddy menuturkan statement tersebut disampaikannya di video Boy William (VJ). Deddy juga menandaskan dirinya tak pernah menyinggung nama Chika Jessica apalagi Ivan Gunawan.

Apalagi menurutnya Ivan Gunawan baru saja mengirim video ke Hitam Putih mengenai penandatanganan kaos untuk anak difabel dengan keterbatasan diri (penyandang cacat). Dia juga dengan tegas membantah dirinya pernah melarang Ayu Ting Ting dan Uya Kuya tampil di acaranya.

“Siapa pun yang punya prestasi bisa muncul di Hitam Putih. Kalau mereka tiba-tiba berprestasi, kita undang. That’s what Hitam Putih is. Hitam Putih bukan acara gosip. Tapi udahlah lupakan masalah itu. Masalah gua sama lu, TribunStyle. Apa yang Anda cari tuh apa sih sebenarnya? Saya pengen tahu,” ujar Deddy kemudian.

Deddy juga mempertanyakan mengapa media tersebut bisa menyebarkan hoaks sedemikian rupa. Karena yang Deddy khawatirkan, hal ini malah bisa menimbulkan keributan di antara dirinya dan kelima artis tersebut.

“ini ya, justru media-media seperti ini yang akhirnya bikin cebong’, ‘kampret’ keluar. Ini baru saya lho, bukan siapa-siapa. Saya bayangin kalau jadi Prabowo, ngebayangin kalau jadi Jokowi. Munngkin gara-gara berita sampah kayak begini akhirnya pengikutnya berantem. Ya gara-gara kalian-kalian seperti ini. Yang bikin berita, nggak punya berita, nggak bertanggung jawab, nulis aja,” tukas Deddy.

Deddy juga sekali lagi menandaskan bahwa saat ini public figure tanah air sepertinya sudah tak butuh lagi media massa karena mempunyai medianya sendiri. Contohnya seperti Twitter, Instagram dan YouTube. Sehingga tak masalah baginya apakah media yang dimaksud memberikan klarifikasi kepadanya atau tidak.

Selengkapnya video Deddy dapat disaksikan di bawah berikut, seperti dilansir dari kanal Deddy Corbuzier di YouTube.