Jerinx SID ‘Serang’ Anang Hermansyah, Tak Disangka Ashanty Beri Respon Begini


SURATKABAR.ID – Lagi-lagi Jerinx ‘Superman Is Dead’ terlibat perselisihan dengan rekan sesama musisi Tanah Air. Kali ini, melalui akun media sosial, ia terang-terangan mengaku tak setuju dengan beberapa pasal dalam draft RUU Permusikan.

Seperti yang dilansir dari laman Kumparan.com pada Minggu (3/2/2019), Jerinx juga tak henti-hentinya menuangkan kekecewaan pada Anang Hermansyah yang selain musisi juga merupakan anggota legislatif yang notabene mengusulkan RUU tersebut.

Aneka tudingan tajam yang dilontarkan Jerinx justru memantik api perselisihan dengan istri Anang, Ashanty. Wanita tersebut mengungkapkan, seharusnya Jerinx bisa menyampaikan pendapat pribadinya melalui dialog. Anang sendiri, sebut Ashanty, telah mengundang Jerinx untuk berdialog langsung.

“Nah, dia ajaknya di radio, ngapain? Kalau mau debat di publik. Bukan debat, kita berdialoglah, ayo, ketemu biar paham karena Masnya (Jerinx) enggak pernah ikut perkumpulan,” tukas Ashanty ditemui di Outlet Ayam Asix, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Ashanty sendiri mengaku sangat menyayangkan sikap terburu-buru yang diperlihatkan Jerinx dalam melontarkan kecaman. Ibu dua anak ini bahkan mengatakan, justru musisi lain langsung berupaya melakukan dialog ketika ingin mengkritisi pasal-pasal dalam RUU Permusikan itu.

Baca Juga: Tulis Tantangan untuk Habib Bahar bin Smith, Jerinx SID Ngaku Suka Diadu

“DPR tuh orangnya welcome banget. ‘Ayo, kita gojlog lagi’. Mereka kan legislatif, bukan musisi. Bagi mereka itu wajar bagi kita yang musisi, ‘Wah, enggak boleh gini, dong’,” imbuh wanita pemilik nama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ini.

“Makanya, itulah gunanya dialog atau bertemu. Banyak kok, Mas Anji dan lain-lain, (mereka bilang) ‘Ngobrol dong, ada yang salah, nih’. Semua musisi minta ajak ketemu dan ngobrol soal RUU Permusikan,” jelas Ashanty kemudian.

Terlebih lagi, menurut wanita 34 tahun ini, jauh sebelum RUU Permusikan ramai diperbincangkan, sang suamilah yang memperjuangkan agar RUU tersebut lebih diperhatikan. Hingga akhirnya, upaya keras Anang membuahkan hasil.

Kini, RUU Permusikan telah menjadi prolegnas prioritas. “Jadi, kalau gini kan, lucu. Musisinya berantem enggak tahu apa-apa. Jadi, balik lagi harus ada pengetahuan yang lebih. Gimana biar tahu ya, bertanya,” tuturnya.

Namun demikian, Ashanty malas harus berhadapan dengan sang drummer. Sempat berbalas pesan langsung, saat ini Ashanty blak-blakan mengaku ogah meladeni Jerinx lebih jauh. “Aku enggak mau perpanjang jadi aku sama dia. Kan lucu, jadi aku sama dia kan nanti juga aneh, kan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat, Anang akan menggelar sesi khusus untuk menjawab soal permasalahan tersebut. Bahkan, disebutkan, forum tersebut rencananya akan dihadiri banyak musisi. Ashanty menyarankan Jerinx untuk ikut hadir.

“Musisi diundang bertemu dan berdialog masalah ini. Lebih baik dateng daripada enggak tahu berkoar-koar, jadi jangan, ‘Oh, ini hanya menguntungkan genre musik pop’. Jangan gitu, enggak bener,” terang Ashanty lebih lanjut.

Ashanty sendiri bersama Anang sebenarnya menolak beberapa pasal di dalam RUU tersebut. Akan tetapi, lantaran UU itu juga masih berupa rancangan, ia yakin masih banyak cara untuk kemudian memolesnya menjadi lebih baik lagi.

“Tapi itulah DPR, memberikan ruang buat kami untuk berdialog karena buat aku enggak usahlah ditaruh di situ. Kan, ada UU ITE. Kalau keterlaluan ya, UU ITE saja, jangan di UU musik. Aku ngomong gitu ke suamiku,” jelas Ashanty.

Sementara itu, Ashanty mengaku masih mempertimbangkan untuk menyerahkannya ke jalur hukum. Terlebih lagi, ia menyadari apa yang dikatakan Jerinx dapat dikenakan UU ITE. “Saya capek ladenin yang kayak begini. Kalau saya laporin juga, dia nantangin lagi,” pungkas Ashanty.