Jokowi: Punah Sendiri Saja, Jangan Ajak-Ajak Kita


SURATKABAR.ID Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui pendukungnya di di Hotel MG Setos, Kota Semarang, Sabtu malam (2/2/2019). Ia memberikan motivasi kepada para pendukungnya perihal tantangan di masa depan.

Acara yang gagas oleh Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah itu dihadiri setidaknya 1.500 pengusaha, baik itu pengusaha senior maupun masih berusia muda.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan bahwa untuk mengelola Indonesia bukan urusan mudah. “Bukan tugas gampang, 17 ribu pulau bukan satu daratan. Harus semua diurus infrastrukturnya. Di-manage logistiknya. Sehingga semuanya berjalan. Sebagai sebuah negara besar, tantangannya juga besar. Tapi jangan sampai ada yang mengatakan negara kita ini negara miskin,” katanya, dikutip dari jawapos.com

Baca Juga: Mbah Moen Doakan Prabowo Presiden di Hadapan Jokowi, PPP Beri Pembelaan Begini

Mantan Wali Kota Solo tersebut mengajak pendukungnya untuk optimis. Ia juga menyindir pihak yang mengatakan tentang kepunahan Indonesia.

“Saya sampaikan supaya kita tidak pesimistis. Jangan sampai kita pesimistis, gerakan pertumbuhan kita kelihatan sekali kok. (Tapi) ada yang ngomong Indonesia bubar, ada yang ngomong Indonesia punah. Yang benar aja,” katanya.

Jokowi menegaskan bahwa sikap pesimis tidak akan bisa membuat Indonesia menjadi maju. Apapun kesulitannya harus dihadapi dengan rasa optimis. “Masak ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah. Ya bubar sendiri saja. Punah sendiri saja, jangan ajak-ajak kita,” lanjut Jokowi disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Acara deklarasi ini sendiri dihadiri oleh beberapa tokoh lain seperti Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono selaku Koordinator Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi. Ada pun perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, yakni Wakil Ketua Abdul Kadir Karding.