Amerika Kembali Dilanda Cuaca Dingin Ekstrem, Netizen Bagikan Pengalaman Mengerikan


SURATKABAR.ID – Cuaca ekstrem yang melanda Amerika Serikat (AS) ramai diperbincangkan pengguna media sosial. Pasalnya, wilayah negara adidaya kini bahkan disebut-sebut jauh lebih dingin ketimbang suhu di Antartika.

Seperti yang dihimpun dari laman Grid.ID pada Sabtu (2/2/2019), penyebabnya dikatakan karena terciptanya fenomena polar vortex atau pusaran kutub yang merupakan kumpulan udara di bawah suhu beku.

Hal lebih mengejutkan lagi adalah suhu udara di negara bagian North Dakota yang tercatat 32 derajat di bawah nol Celsius. Sementara di Minnesota jauh lebih ekstrem lagi, di mana suhu tembus sampai minus 52 derajat Celsius.

Cuaca dingin yang sangat ekstrem ini menyebabkan uap naik dari Danau Michigan, AS. Uap itu sendiri disebutkan merupakan hasil dari udara yang terlampau dingin yang menembus air hangat di perairan tersebut.

Di sisi lain, pemandangan menarik berupa balok-balok es menyelimuti liku-likuan sungai yang melalui pusat kota Chicago, di saat AS diserang suhu ekstrem. Temperatur di Ontario, Kanada juga tercatat turun drastis hingga mencapai angka minus 18 derajat Celsius.

Baca Juga: Menarik! Malang Capai 13 Derajat, Ini Gaya Kekinian Kaum Milenial Atasi Hawa Dingin. Kamu Banget?

Tak hanya Air Terjun Niagara saja yang bertransformasi menjadi air terjun beku yang diselimuti bongkahan es tebal. Beberapa benda di lokasi tersebut juga terlihat menjelma menjadi dunia lain, di mana lapisan es menyelimuti.

Melansir dari laman Buzzfeed, di bawah ini beberapa potret dari benda-benda yang seolah disulap oleh kekuatan alam menjadi es yang membeku lantaran suhu dingin begitu ekstrem yang menyerang AS awal tahun ini.

1. Suhu di AS bahkan tercatat lebih dingin ketimbang di Antartika

2. Kekuatan alam sukses membekukan toilet ini

3. Foto berikut membuktikan betapa ekstrem dingin yang melanda AS

4. Sabun mandi pun tak kuasa bertahan di tengah cuaca dingin

5. Penampakan isi tabung toilet yang berubah menjadi es

6. Rambut beku tak cuma dapat ditemui di film-film garapan Hollywood saja, lho

7. Jika nekat menjemur pakaian di tengah cuaca dingin nan ekstrem, akan seperti inilah hasilnya

8. Lapisan es yang menyelimuti Air Terjun Niagara

Bagaimana menurut Anda ketika melihat pemandangan-pemandangan di atas? Foto-foto di atas menjadi bukti betapa kekuatan alam bisa sangat mengerikan.