Gempar Pernyataan Menkominfo Soal Gaji ASN, Sandiaga Beri Komentar Kalem


SURATKABAR.ID Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberikan tanggapan mengenai pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara yang menegur Aparatur Sipil Negara (ASN) soal siapa yang menggaji mereka.

Sandiaga menganggap pernyataan Rudiantara ‘yang bayar gaji ibu siapa?’ yang kemudian viral di media sosial tersebut sangat relevan.

“Pertanyaan beliau (Rudiantara) itu sebetulnya sangat relevan. Yang gaji PNS, staf Kominfo ya rakyat jadi tidak harusnya dikaitkan dengan pilihan politik,” ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (2/2/2019), dikutip dari republika.co.id.

Menurut Sandiaga, Menkominfo sudah tepat karena telah mengingatkan ASN itu bukan digaji oleh penguasa, tetapi oleh rakyat. Ia juga meminta agar tidak ada politisasi atas penyataan yang dilontarkan oleh Rudiantara tersebut.

“Pak Menteri Kominfo ini sahabat saya, saya panggil beliau ini chief Rudi dan dia seorang profesional yang berintegritas dan memiliki kinerja yang baik. Kalau beliau khilaf atau salah sebut ya kita ambil sisi baiknya bahwa jangan sampai semua masalah dipolitisasi. Ini menurut saya sebuah pendidikan politik yang baik bahwa karena yang gaji rakyat dia setianya harus pada rakyat juga, bukan (setia) sama penguasa,” kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Rudiantara meminta ratusan pegawai Kemenkominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di komplek kementerian tersebut. “Preferensi teman-teman memilih nomor satu atau nomor dua?” tanya Rudiantara dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Menkominfo lantas memanggil seorang pegawai yang memilih nomer dua dan kemudian diminta untuk memberikan alasan atas pilihannya tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ucap pegawai tersebut lugas.

“Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak bisa terima alasan nomor dua karena, mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain. Terima kasih bu, terima kasih,” kata Rudiantara.

Saat pegawai tersebut diminta turun kembali ke tempat duduknya, Rudiantara kembali berbicara kepada ibu berjilbab tersebut. “Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” ujar Rudiantara.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaHeboh Video Kiai Maimun Do’akan Prabowo, Padahal Jokowi di Sampingnya
Berita berikutnyaCak Imin Bakal Ajukan 20 Nama Calon Menteri, PDIP Beri Tanggapan Nyelekit