Cak Imin Bakal Ajukan 20 Nama Calon Menteri, PDIP Beri Tanggapan Nyelekit


SURATKABAR.ID Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang bakal mengajukan 20 nama calon menteri kepada Joko Widodo (Jokowi) mendapat respon menohok dari parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari meyatakan bahwa pemberian jatah menteri ke partai pendukung nantinya akan berdasarkan pada kinerja partai tersebut di Pemilu 2019 mendatang.

“Nggak apa-apa, 100 juga oke. Kan nanti semua yang nentuin Pak Jokowi sesuai kapasitas, harapan, dan kuota masing-masing parpol sesuai maunya presiden, termasuk kinerja PKB selama pilpres dan pileg,” kata Eva kepada wartawan, Jumat (1/2/2019), dikutip dari detik.com.

Ia meminta agar fokus kepada pemenangan di Pemilu. “Jadi sekarang mari genjot dukungan ke pemenangan Jokowi, sehingga kreditnya naik,” imbuh Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP itu.

Baca Juga: Di Depan Hotman Paris, Ayah Vanessa Angel Dicecar Habis Soal Pengawasan Pergaulan Bebas Putrinya

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno juga memberikan komentar yang cukup menohok. Ia meminta jangan ada yang menggunakan partai sebagai makelar jabatan.

“Yang harus dihindari adalah menggunakan partai sebagai makelar jabatan. Meski susah dihindari, ada saja pihak-pihak yang suka ‘dagang pengaruh’,” ujar Hendrawan.

“Partai-partai besar hendaknya tetap menggunakan parameter integritas, kompetensi, dan kepemimpinan teruji dan terpuji ketika menyorongkan nama-nama kelada presiden terpilih,” lanjutnya.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga meminta untuk fokus untuk mendapatkan kemenangan. Hal tersebut disampaikan oleh Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek). “Sebaiknya saat ini fokus untuk pemenangan Jokowi-Amin. Soal jatah menteri itu nanti saja. Karena kalau ribut sekarang, maka dikhawatirkan mengganggu untuk melakukan konsolidasi,”terang Awiek kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Sebelumnya, Cak Imin menyatakan bahwa pihaknya bakal mengajukan 20 nama untuk dipilih Jokowi sebagai menteri. “Ya, kita ngajukan 20 menteri. Berapa yang diterima, ya terserah Pak Jokowi,” ujar Cak Imin tersenyum kepada wartawan di Gedung AW Center, Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (31/1/2019).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGempar Pernyataan Menkominfo Soal Gaji ASN, Sandiaga Beri Komentar Kalem
Berita berikutnyaPengacara Sebut Pemeriksaan Rocky Gerung Dipaksakan, Ini 2 Penyebabnya