Mahasiswi Cantik Tewas Tanpa Busana dengan Mulut dan Leher Terikat, Sebelum Pergi Sempat Pamit Begini


SURATKABAR.ID – Warga Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, tiba-tiba digemparkan dengan penemuan jasad seorang mahasiswi di semak-semak kebun karet. Ketika ditemukan kondisi jenazah tersebut terlihat mengenaskan.

FR (20), seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com pada Jumat (1/2/2019), ditemukan dalam keadaan tanpa mengenakan sehelai benang pun. Selain itu, mulut dan lehernya ketika diketemukan warga, disebut, terikat.

Dikutip Tribunnews.com dari laman Kompas, korban diketahui merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Palembang. Menurut dugaan pihak kepolisian yang menyelidiki kasus tersebut, FR adalah korban oemerkosaan sekaligus pembunuhan.

Kapolsek Gelumbang AKP Indrawono menyebutkan bahwa korban awalnya pamit untuk pergi menjemput orangtua di kebun, pada Kamis (31/1) sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Namun setelah sang ibu pulang pada pukul 12.00 WIB, FR tak juga menunjukkan batang hidungnya.

Baca Juga: Pembantu Asal Indonesia Tewas Usai Digagahi Secara Brutal, Polisi Kantongi Rekaman CCTV

Lantaran dilanda kekhawatiran atas kondisi sang putri, ibu korban pun bergegas mencari FR dibantu kerabat dan warga. Malang, korban ditemukan dalam keadaan tak lagi bernyawa. Lebih miris, jasad FR ditemukan tanpa busana. Sementara leher dan mulutnya diikat menggunakan pakaiannya.

Beberapa pakaian korban dan sandal yang ia kenakan juga ditemukan tercecer di sekitar tubuh tak bernyawanya tergeletak. Atas penemuan tersebut, warga kemudian melapor ke Polsek Gelumbang. Korban pun dibawa ke RS Prabumulih untuk dilakukan autopsi.

Menurut hasil pemeriksaan sementara, sebelum dibunuh korban diduga terlebih dahulu dirampok. Dugaan tersebut diperkuat dengan bukti sepeda motor yang dipakai korban pada Kamis (31/1) kemarin yang tak diketahui keberadaannya.

Namun demikian, AKP Indrawono belum berani memberi kepastian apakah benar FR merupakan korban oemerkosaan. “Kita belum bisa memastikan apakahdiperkosa atau tidak karena masih diperiksa. Sedangkan pelakunya masih dalam penyelidikan. Doakan saja cepat terungkap,” tuturnya.