Vanessa Angel Resmi Ditahan, Begini Tanggapan Miris Sang Ayah


SURATKABAR.ID – Atas kasus prostitusi online yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu, aktris Vanessa Angel masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Akibat beberapa barang bukti digital yang ditemukan dari ponsel milik mucikari dan rekening tabungannya, wanita berusia 27 tahun itu kini resmi ditahan. Ia menjalani masa penahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 16 Januari 2019.

Doddy Sudrajat yang merupakan ayah dari Echa—demikian sapaan akrab Vanessa, tampak pasrah dengan keputusan kepolisian yang menahan putrinya. Ia menghormati segala proses hukum.

“Kalau memang itu bukti-buktinya sudah kuat, terus sudah wewenang dari Polda Jawa Timur, ya sudah. Memang prosedurnya seperti itu harus ditahan,” tukas Doddy Sudrajat dengan miris saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/01/2019). Demikian sebagaimana dikutip dari laporan Celebrity.OkeZone.com.

“Saya hanya bisa, mungkin saya akan atur waktu untuk ke Surabaya,” ucapnya.

Doddy Sudrajat sebagai ayah mengaku sedih. Karena nyatanya, sang anak harus ditahan lantaran kasus prostitusi online. Namun ia juga menyebutkan bahwa hingga saat ini dirinya masih menunggu keputusan dari pihak Kepolisian mengenai status Vanessa.

Baca juga: Polisi Temukan Foto Syur dan 1.000 Video dari HP Mucikari Vanessa Angel

“Pastilah sedih,” ungkapnya menambahkan.

Diketahui sebelumnya, Vanessa Angel ditahan selama 20 hari ke depan lantaran terjerat kasus prostitusi online. Administrasi penyidikan terhadap penerbitan surat perintah penahanan sudah dilakukan penyiapan hari ini, Rabu (30/01/2019) pukul 15.00 WIB.

“Vanessa ditahan 20 hari ke depan,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi.

Melansir Banjarmasin.TribunNews.com, Polda Jawa Timur secara resmi mengumumkan mengenai penahanan terhadap Vanessa Angel sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE Pasal 27 Ayat 1 mengenai keterlibatannya dalam jaringan prostitusi online artis.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan pihaknya sudah menerbitkan surat perintah penahanan terhadap Vanessa Angel.

“Terhitung 30 Januari 2019 VA (Vanessa Angel) yang kita panggil hari ini sebagai tersangka resmi dilakukan penahanan,” jelasnya di Mapolda Jatim, Rabu (30/01/2019).

Menurut Barung Mangera, penahanan Vanessa Angel sesuai syarat objektif. Yakni disangkakan VA telah melanggar Pasal 27 Ayat 1 UU ITE dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sedangkan alasan subjektif dari penyidik adalah, dikhawatirkan yang bersangkutan menghilangkan barang bukti, melarikan diri atau mengulangi perbuatannya.

“Semuanya terangkum nantinya di dalam surat perintah penahanan,” bebernya menambahkan.

Ia melanjutkan, hal ini telah disesuaikan dengan instruksi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, yang menjamin keterbukaan informasi publik mengenai kasus prostitusi online yang melibatkan selebritis ini.

“Secara resmi kita lakukan surat perintah penahanan dari tersangka saudara Vanessa Angel,” tutupnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKena Bayar Rp 30 Miliar ke Fahri Hamzah, Presiden PKS Akan Ajukan PK
Berita berikutnyaUnggah Foto Karangan Bunga Seolah ‘Ejek’ Ahmad Dhani, Begini Kata Ari Wibowo