Tak Dapat Perlakuan Khusus, Ahmad Dhani Buka-Bukaan Usai Rasakan Malam Pertama di Penjara


SURATKABAR.ID – Ahmad Dhani Prasetyo buka-bukaan mencurahkan isi hatinya mengenai kondisi sel Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, di mana ia ditahan. Ia menyebut, kamar tempatnya menjalani admisi orientasi (AO) penuh sesak oleh para tahanan lain.

Seperti yang dihimpun dari laman Detik.com pada Rabu (30/1/2019), cerita mengenai kondisi sel itu dituturkan sang musisi di hadapan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso ketika berkunjung. Priyo datang menjenguk Ahmad Dhani pada Selasa (29/1).

Belum dapat sel resmi, seperti yang diungkapkan Priyo, Dhani harus tidur bersama dengan 300 tahanan lain di dalam satu sel yang sama. Di dalam kamar yang padat itulah suami Mulan Jameela tersebut mengaku tidur seperti ikan pindang yang dijual di pasar-pasar tradisional.

“Ada cerita unik, karena belum dapat sel yang resmi, semalam dia tidur bergelimpangan bersama 300 tahanan lain yang tatoan seperti ikan pindang berderet di kamp penampungan di areal lapas,” jelas Priyo usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, pada Selasa (29/1) kemarin.

Baca Juga: Meski Sudah Divonis, KPU Sebut Ahmad Dhani Masih Memenuhi Syarat sebagai Caleg

Dhani memang ditahan di Rutan Cipinang terhitung sejak Senin (28/1) lalu. Ia ditahan usai vonis 1,5 tahun penjara dijatuhkan lantaran terbukti secara sah melakukan ujaran kebencian. Sebelumnya, Dhani melakukan ujaran kebencian terkait SARA melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Namun demikian, Dhani mengaku tetap menikmati pengalaman barunya mendekam di balik jeruji besi itu. Terlebih lagi para tahanan bersikap ramah kepadanya. Masih menurut informasi dari Priyo, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra itu dalam keadaan sehat wal afiat.

“Saya sempat menjenguk Ahmad Dhani dan berbicara 45 menit. Keadaan dia sehat-sehat saja,” ungkap Priyo mengenai kondisi terkini Ahmad Dhani Prasetyo. “Ahmad Dhani sampaikan menikmati saja, karena tahanan lain juga menyapa dengan baik,” imbuhnya kemudian.