Soal Hadiah dari OSO, Putri Ahok: Percayakah pada Kutukan Cincin Merah?


SURATKABAR.ID – Putri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bernama Nathania Purnama ikut memberikan tanggapan terkait hadiah dari Oesman Sapta Odang (OSO) untuk ayahnya. Lama tak terdengar kabarnya, Nathania Purnama mengomentari soal cincin merah pemberian OSO—sang Ketua Umum Partai Hanura tersebut. Seperti diketahui publik, cincin merah Ahok baru saja jadi sorotan dalam vlog terbaru yang kini telah beredar. Sang putri pun lantas memberikan respon.

Seperti apa respon putri Ahok soal cincin merah Ahok itu? Menukil Wow.TribunNews.com, Selasa (29/01/2019), Nathania dalam akun Instagram-nya mengunggah beberapa foto. Foto pertama berupa selfie dirinya. Sementara itu, ada juga foto kedua yang berupa screenshot dari pernyataan seseorang.

Dalam foto selfie-nya, Nathania membuat polling berisi pertanyaan.

Do you believe in the curse of the red ring (Apakah kamu percaya pada kutukan cincin merah)?” tulis Nathania.

Untuk pilihan jawabannya ada 2, yakni “ya” dan “tanda tanya”.

Baca juga: Geger! Sudah Tidak Respect, Fifi Lety: Saya Tidak Mau Lagi Belain Ahok

Lalu dalam postingan berikutnya, Nathania menuturkan ada orang yang mengatakan kepadanya soal misteri cincin tersebut.

Orang ini menulis bahwa sosok Ahok yang sekarang bukanlah ayah Nathania. Saat ini sosok Ahok sudah digantikan oleh sosok lain yang tercipta dan menyamar dari cincin rubi yang dikenakan Ahok.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ahok mengenakan sebuah cincin merah delima. Cincin itu dipinjamkan oleh Oesman Sapta Odang atau OSO, Ketua Umum Partai Hanura.

Saat akan dikembalikan kepada OSO, cincin itu akhirnya diserahkan kepada Ahok sebagai hadiah. Dengan mengenakan cincin tersebut, Ahok mengklaim bahwa dirinya sudah berubah dan menjadi pribadi yang lebih sabar.

Selepas bebas, Ahok memamerkan cincin merah itu kepada putra sulungnya, Nicholas Sean. Ahok mengungkapkan cincin itu ialah cincin ajaib. Ia memperagakan dengan menyentuhkan jarinya yang basah oleh tetesan air ke atas permukaan batu kemudian bersinar merah. Nicholas Sean terkejut dan tak menyangka. Ia mengira cincin itu mempunyai baterai sehingga bisa bersinar.

Tak hanya Nicholas Sean saja yang dibuat terkejut, calon istri Ahok, Puput Nastiti Devi juga ikutan terkejut.

“Pernah ngasih tahu saya sih, ini cincin hebat bener lho,” tutur Puput yang menirukan ucapan Ahok.

OSO sendiri menyebut cincin yang jenisnya disebut-sebut sebagai mirah delima itu bisa membuat orang tak berani berbuat kasar kepada Ahok.