Anies Pamer ‘Kemesraan’ dan Beri Jokowi Pujian, Fadli Zon Klaim Hanya Basa-Basi


SURATKABAR.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan sebanyak 30 ribu sertifikat tanah kepada warga di Jakarta Pusat. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon buka suara.

Seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Minggu (27/1/2019), Fadli menyebut pujian yang dilontarkan Anies kepada Jokowi hanyalah basa-basi belaka.

“Ya basa-basi lah. Ketemu presiden masak nggak basa-basi,” ujar Fadli ketika ditemui di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, pada Sabtu (26/1) kemarin.

Fadli menyebut sama sekali tidak ada yang spesial dari proram pembagian sertifikat Jokowi. Ia menilai, program tersebut sebenarnya sudah ada bahkan sejak sebelum Jokowi menduduki kursi kepresidenan.

“Masalah sertifikat tanah itu orang urus tanah jadi sertifikat. Apa istimewanya? Orang urus KTP, KTP jadi. Orang urus KK, KK-nya jadi. Nggak ada yang istimewa di situ. Dikaitkan dengan program. Sudah ada dari jaman Soeharto sertifikat gratis. Nggak ada yang istimewa dan nggak perlu jadi kampanye,” imbuhnya.

Baca Juga: Moeldoko: Pilih Pemimpin kok Coba-Coba

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara pembagian 30 ribu sertifikat tanah di Jakarta Pusat, siang kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan pujian terkait program Jokowi tersebut.

“Pada siang ini Pak Presiden kita bersama 3 ribu warga Jakpus dari 30 warga yang mendapatkan sertifikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL),” kata Anies dalam acara penyerahan sertifikat di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1) siang.

Anies menilai, program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) sangat nyata dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya warga Jakarta. “Dalam kesempatan ini, izinkan kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas program yang nyata-nyata dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar kerja keras Jokowi beserta jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia bisa memberi manfaat untuk masyarakat. “Insya Allah semoga ini jadi manfaat, menjadi sesuatu yang membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Anies.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]