Ternyata Begini Panggilan Sayang Puput ke Ahok, Seperti Pasutri Drama Korea!


SURATKABAR.IDMeski beda usianya terpaut 30 tahun, namun panggilan sayang Puput Nastiti Devi kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbilang unik dan kekinian. Meski sebelumnya kabar hubungan dekat mereka sempat ditutupi, namun akhirnya Ahok dan Puput mulai muncul berdua di hadapan publik. Bahkan pasangan yang akan menikah bulan depan ini pun tak segan membocorkan panggilan sayang mereka berdua.

Mengaku kagum pada segala hal tentang Korea, panggilan sayang Puput Nastiti Devi kepada Ahok ternyata sama layaknya pasangan suami istri di drama Korea. Seperti yang ramai dikabarkan sebelumnya, Puput Nastiti Devi merupakan calon istri BTP Ahok. Sebelumnya ia merupakan polwan cantik asal Nganjuk, Jawa Timur.

Namun, melansir Grid.ID, Sabtu (26/01/2019), baru-baru ini beredar kabar bahwa Puput mundur dari Polri secara mendadak. Hal ini diketahui setelah kabar rencana pernikahan dengan Ahok pada Februari 2019 mendatang mencuat ke permukaan.

Pengunduran diri Puput juga ikut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada Tribun Bogor, Kamis (21/01/2019).

“Betul, Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019, lalu” ungkap Dedi saat dikonfirmasi dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Tribun Bogor.

Baca juga: Tak Masalah Usia Beda 30 Tahun& Putrinya Ganti Agama, Ayah Puput: Pak Ahok Orang Baik

Bukan hanya mengundurkan diri dari profesinya, Puput juga dikabarkan telah mengurus surat izin nikah N1 (surat keterangan nikah), N2 (surat keterangan asal usul), serta N3 (surat keterangan orang tua) untuk pernikahannya dengan Ahok.

Dengan segala persiapan tersebut, maka banyak publik yang meyakini bahwa keputusan Ahok menikahi Puput sudah bulat. Apalagi baru-baru ini mereka muncul dalam vlog Oso TV Channel, Jumat (25/01/2019).

Kepada Oso alias Oesman Sapta Odang, Ahok dan Puput menceritakan hubungan mereka berdua. Oso pun menyampaikan bahwa mereka berdua kini harus saling menjaga.

Dalam percakapan tersebut, Puput Nastiti Devi pun mengungkapkan bahwa panggilan sayangnya untuk Ahok adalah ‘Yeobo’ yang merupakan Bahasa Korea Selatan.

Kemudian ia pun langsung menjelaskan pada Oso soal panggilan sayangnya itu.

“Saya kan kebetulan manggil bapak (Ahok) yeobo,” tutur Puput.

Mendengar hal itu, Ahok langsung buka suara dan ikut menjelaskan.

Yeobo itu Bahasa Korea artinya honey, ini korban film-film asmara Korea,” ujar Ahok yang langsung disambut oleh tawa Puput dan Oso.

Puput pun membenarkan pernyataan Ahok dan mengaku memang suka segala hal berbau Korea Selatan.

Lebih lanjut, Ahok kembali menjelaskan kalau kata ‘Yeobo’ itu merupakan panggilan istri untuk suami.

Sementara ‘Buin’ adalah panggilan suami untuk istrinya.

“Kalau panggil suami itu yeobo, kalau saya panggil [Puput] buin,” ungkap Ahok terang-terangan.

Puput pun mengatakan kalau panggilan sayangnya memang terkesan unik, agar beda dari yang lain.

“Kayaknya kalau (panggilan) sayang atau cinta itu udah biasa ya Pak, jadi panggilnya yeobo gitu aja,” kisah Puput kemudian.

Lebih lanjut, Tante Bripda Puput yang bernama Sri di Nganjuk, Jawa Timur memaparkan bahwa Ahok dan keponakannya akan menikah pada tanggal 14 atau 15 Februari 2019. Selain rencana tanggal pernikahan, Sri juga membocorkan tentang seragam resepsi pernikahan. Menurutnya, orang tua Bripda Puput sudah membagi-bagikan seragam untuk iring-iringan resepsi.

“Baju seragamnya akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta,” bebernya.

Soal dukungan, Om dari Puput, Sunarbowo mengaku merasa senang jika Ahok dan keponakannya menikah.

“Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya,” kata Sunarbowo.