Waspada! Pesepeda Meregang Nyawa Usai Makan Durian, Tak Disangka Begini Fakta Sebenarnya


SURATKABAR.ID – Pengguna media sosial belum lama ini dihebohkan dengan kisah seorang pesepeda yang tewas meregang nyawa usai mengkonsumsi durian. Kejadian tersebut langsung membuat banyak orang mempertanyakan bahayanya makan durian.

Insiden memilukan tersebut, seperti yang dilansir dari laman Grid.ID pada Jumat (25/1/2019), kali pertama diunggah oleh Grup Facebook Komunitas Sepeda Gunung Indonesia. Dalam postingannya, mereka menyebut salah satu pesepeda tiba-tiba tewas setelah makan rajanya buah tersebut.

Salah seorang anggota grup, yang diketahui bernama Nalendra, memaparkan kronologi sebenarnya, bagaimana awalnya pesepeda tersebut menghembuskan napas terakhirnya tak berselang lama setelah dirinya menyantap buah durian.

Selamat pagi Indonesia. Info buat semua rekan-rekan, hati-hati jika habis olahraga, khususnya team GOWESER.Jangan lah kalian makan durian di saat lelah dan jantung masih berdebar,” tulisnya mengawali unggahan di Grup Facebook.

Dari komunitas GOWES sedang berduka dengan meninggalnya peserta gowes yang saat break makan durian, akhirnya meregang nyawa dan beberapa kawannya juga sesak nafas n jantung berdebar. Memang ajal sudah ditentukan yg Maha Kuasa. Tapi tidak ada salahnya kita mencegah……????

Baca Juga: Mitos Terpatahkan! Dianggap Berbahaya Selama Ini, Durian Ternyata Bagus untuk Bumil

Innalillahi wa innailaihi rojiun… Ini goweser info dari purworejo, Jateng Alm bp Ramelan. Turut berduka. Semoga almarhumah khusnul khotimah dan di ampuni segala dosa dosanya,” tulis Nalendra, seperti dikutip Grid.ID.

Pada unggahan tersebut, Nalendra juga menyertakan beberapa foto korban bersama para Goweser lain. Di salah satu foto, tampak beberapa pesepeda sedang beristirahat sembari menikmati buah durian bersama.

Korban yang dalam foto mengenakan pakaian sepeda berwarna hijau itu ikut mengambil pose sembari menunjukkan kulit durian yang sudah kosong. Pada foto lainnya, tampak pesepeda yang sama sudah tergeletak di jalanan.

Rupanya sebelum tewas, korban sempat mengeluh merasa nyeri pada bagian dada. Selain itu, ia juga mengalami sesak napas dan langsung terjatuh. Goweser yang tewas usai mengkonsumsi durian tersebut dikabarkan telah dimakamkan.

Informasi goweser yang diketahui bernama Bapak Ramelan ini memang masih sedikit dan kurang jelas. Entah apa yang dilakukan para rekannya usai korban terjatuh. Tak diketahui juga apakah korban memiliki riwayat penyakit yang menyebabkan ia tewas usai menyantap buah dengan aroma kuat itu.

Bagi para penikmatnya, buah satu ini memang selalu menggoda untuk disantap. Namun di balik maknyusnya rasa buah durian, ada banyak hal yang wajib diperhatikan. Pasalnya, jika dikonsumsi terlalu banyak, buah ini bisa memberikan efek berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Apalagi bagi mereka yang sejak awal memiliki gangguan kesehatan. Seperti misalnya obesitas, memiliki riwayat tekanan darah tinggi (hipertensi), penyakit jantung, dan diabetes. Mereka dengan penyakit ini harus ekstra hati-hati ketika mengkonsumsi durian.