Gempar Buah Langka Cempedak Ditumbuhi Pisang, Warga Kapuas Sebut Soal Wanita Misterius


SURATKABAR.ID – Sejak dua hari belakangan ini, warga Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) digegerkan dengan foto aneh yang beredar luas di media sosial. Dalam foto tersebut, terlihat buah aneh yang disebut-sebut oleh warga ditemukan di kota setempat.

Seperti yang dihimpun dari laman Tribunnews.com pada Jumat (25/1/2019), foto tersebut diposting di beberapa jejaring sosial. Beberapa menyebut buah nangka ditumbuhi pisang. Sementara yang lain menyebut cempedak ditumbuhi pisang.

Foto buah dengan penampakan tak biasa itu pun sontak menjadi perbincangan panas di tengah warga Kota Kualakapuas. Salah satu tempat yang dipenuhi komentar adalah postingan pemilik akun Riduan Hijrah di Grup Balakar 545 Kapuas.

Unggahan buah langka tersebut ditanggapi oleh lebih dari 2 ribu pengguna media sosial Facebook dan menerima lebih dari 400 komentar. Salah seorang warga mengungkapkan fenomena janggal tersebut bisa terjadi lantaran kelebihan hormon.

Baca Juga: Janin dalam Kandungan Tiba-Tiba Hilang Bikin Gempar Warga, Sang Ibu Ngaku Dapat Mimpi Aneh secara Beruntun

“Sepertinya cempedak yang ditumbuhi pisang, buah langka ini atau buah kelebihan hormon,” ungkap Gia, seorang warga Kualakapuas mengomentari unggahan foto yang memperlihatkan buah aneh tersebut, pada Jumat (25/1).

Menurut informasi yang dikumpulkan, buah aneh dalam foto viral tersebut saat ini disimpan oleh salah seorang warga bernama Dani Rizal. Pria berusia 36 tahun warga Jalan DI Panjaitan Kualakapuas tersebut buka suara mengenai bagaimana awalnya ia mendapatkan buah aneh tersebut.

Pria yang sehari-harinya berkeliling menjual es ini mengungkapkan ketika berdagang di sebuah desa, tiba-tiba ia dihampiri seorang wanita paruh baya, Selasa (22/1) lalu. Dani menyebut usia wanita itu sekitar 40 tahun. Si wanita membawa dua buah aneh di tangannya.

Ketika ditanyai, wanita itu tak menyebut asal desanya. Ia hanya mengatakan jauh dari kota. Wanita tersebut memberikan Dani dua buah aneh itu. Sebelum berpisah, Dani mengatakan sempat memberikan uang sukarela kepada si wanita.

“Lalu ia pergi dan saya pun pergi untuk pulang membawa buah itu,” tutur Dani yang kemudian mengaku tak mendapat firasat apapun sebelum kejadian itu. “Ya, tidak ada firasat apa-apa sebelumnya. Tidak ada hal aneh juga sebelumnya,” imbuh Dani lebih lanjut.