Optimis Menang Telak di Jawa Timur, Ma’ruf Amin: Kalau Tidak Pilih 01 Keterlaluan


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin percaya diri pihaknya akan mendulang kemenangan penuh di Jawa Timur. Pasalnya, wilayah tersebut memiliki basis masyarakat dari Nahdlatul Ulama (NU).

Seperti yang diwartakan oleh CNNIndonesia.com pada Kamis (24/1/2019), Ma’ruf Amin menyesalkan apabila nanti para nahdliyin justru lebih memilih memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, rival Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Di sini (Jawa Timur) markasnya ormas Islam terbesar Nahdlatul Ulama (NU). Maka kalau tidak pilih nomor 01, keterlaluan,” ujar Ma’ruf dengan nada bercanda ketika menghadiri Rekerda Bravo 5 Jatim yang digelar di Hotel Novotel Samator, Surabaya, pada Kamis (24/1) kemarin.

Ia menegaskan, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 pantas memenangkan kontestasi empat tahunan ini. Pasalnya, ada partai-partai besar yang mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk pertarungan Pilpres 2019 pada April mendatang.

“Pasangan Jokowi-Ma’ruf pantas menang dan harus menang. Karena pasangan ini didukung oleh 10 partai yang besar. Apalagi di Jawa Timur, wilayahnya basis PKB dan PDI-P. Seharusnya bukan menang, tapi menang besar,” tegasnya lebih lanjut.

Baca Juga: Ketika Salat Sambil Duduk Ma’ruf Amin Dipersoalkan, Begini Tanggapan Tegas MUI

Ma’ruf mengungkapkan Jokowi memiliki sejumlah pencapaian yang harus disempurnakan jika nanti terpilih untuk merampungkan periode kepemimpinan di kursi pemerintahan. Ia mengaku heran dengan opini masyarakat yang mempertanyakan prestasi Jokowi selama empat tahun memimpin.

“Makanya kalau ada yang bilang tidak ada prestasinya? Ente tidur. Bangun, melek,” seloroh Ma’ruf Amin pedas.

Lebih lanjut, ia berharap para relawan terus mengkomunikasikan pencapaian Jokowi ke publik. Terlebih lagi mengenai visi dan misi yang diusungnya. “Indonesia tanpa disparitas, kesenjangan-kesenjangan yang sudah lama terjadi di Indonesia sejak 2014, Pak Jokowi sudah menghilangkan itu,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bravo 5 Jatim Ubaidillah mengatakan, relawan yang ia pimpin saat ini memiliki target besar untuk membawa pasangan Jokowi-Ma’ruf memenangkan kontestasi pilpres. Tak tanggung-tanggung, ia menegaskan pihaknya akan berjuang merebut 10 juta suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

“Kami optimis 10 juta suara di Jatim,” sebut Ubaidillah.

Nantinya, Bravo 5 akan berfokus merangkul kalangan milenial bawah, yang biasa beraktivitas di warung-warung kopi alias warkop. Kalangan petani juga menjadi fokus dari Bravo 5.

“Karena saya melihat sebetulnya anak-anak milenial kota itu sedikit jumlahnya, daripada anak milenial di desa. Tapi secara pendidikan mereka ada yang lulusan SMP dan SMA,” pungkasnya.