Bripda Puput Undurkan Diri dari Kepolisian, Polri Berikan Penjelasan


    SURATKABAR.ID – Ternyata Bripda Puput Nastiti Devi telah mengundurkan diri dari kepolisian terhitung sejak Rabu (09/01/2019) lalu. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Puput sendiri tidak menyampaikan alasan yang spesifik saat dirinya mengajukan pengunduran diri dari Korps Bhayangkara. Puput juga tidak berkomentar apa-apa mengenai rencana dipersunting Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    “Enggak ada alasan spesifik. Secara pribadi yang bersangkutan ingin mengundurkan diri dan sudah disetujui oleh pimpinan. Jadi yang bersangkutan sudah bukan anggota Polri,” tutur Dedi sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Jakarta, Kamis (24/01/2019).

    Dedi melanjutkan, surat pengunduran Puput sebagai anggota Polri juga sudah disetujui oleh Personel (Watpers) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

    “SKep (surat keputusan) sudah ditandatangani oleh Karo Watpers ub Kabag Kirdin Rowatpers,” imbuhnya lagi.

    Aturan Pengunduran Diri

    Sebelumnya, Dedi menyampaikan Polri belum juga menerima surat permohonan izin menikah secara dinas dari Bripda Puput. Padahal, menurut isu yang berkembang, rencana pernikahannya dengan Ahok kurang dari sebulan lagi. Pernikahan tersebut tepatnya akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

    Baca juga: Politikus PDIP Ragu Ahok Akan Langsung Bergabung dalam Partai

    Berdasarkan Pasal 14 Peraturan Polri Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk menyebutkan, surat izin itu harus diterima pejabat berwenang paling lambat 45 hari sebelum pernikahan.

    Sebagaimana diketahui, nama Bripda Puput santer dikabarkan hendak menikah dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) Ahok. Bripda Puput seperti diketahui selama ini berdinas di bidang Pelayanan Markas (Yanma).

    Melansir TribunNews.com, berikut adalah sederet fakta terbaru mengenai pernikahan Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi.

    1. Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi minta surat pengantar menikah di Cimanggis

    Rencana pernikahan Bripda Puput Nastiti Devi dengan BTP Ahok telah dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung, Kecamatan Cimanggis, Depok, Asih Sinten. Hal itu dipastikan asli sebab pengajuan surat nikah telah lengkap dan sudah ditandatangani langsung oleh dirinya.

    “Artinya bisa dipertanggungjawabkan, karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau mintya surat pengantar nikah,” beber Asih Sinten saat ditemui di kantornya, di bilangan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/01/2019).

    Dalam kesempatan itu Asih Sinten juga sempat memperlihatkan map berwarna biru yang bertuliskan nama Basuki Tjahaja Purnama.

    1. Camat Menteng bantah Ahok dan Bripda Puput numpang nikah di Disdukcapil

    Sementara itu, Paris Limbong Camat Menteng, Jakarta Pusat membantah adanya kabar yang menyebut BTP dan Bripda Puput telah mengurus administrasi pernikahan di wilayahnya.

    “Enggak ada. Enggak di Menteng nikahnya. Hoaks itu!” tandas Paris Limbong dihubungi wartawan, Kamis (24/01/2019).

    1. Ayah Bripda Puput urus surat pengantar menikah

    Dikabarkan, pernikahan BTP dan Bripda Puput bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, kedua orang tua Bripda Puput telah mengurus surat pengantar nikah. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Menurut penuturannya, kedua orangtua Puput telah mengurus surat pengantar menikah dengan Ahok.

    1. Keluarga Bripda Puput bagi-bagi seragam resepsi pernikahan

    Santer dikabarkan jika orangtua Bripda Puput Nastiti Devi telah memberikan baju seragam resepsi pernikahan pada keluarga mereka di Nganjuk, Jawa Timur. Mengutip TribunStyle.com dari TribunJogja.com, seragam resepsi itu rencananya akan digunakan saat iring-iringan pernikahan Puput dan Ahok di Jakarta.