Resmikan Proyek Perumahan Nawacita dan BTN di Sukabumi, Menantu Jokowi Sempat Temui Kendala


    SURATKABAR.ID – Peresmian Perumahan Program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, yang dilakukan oleh menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sempat menemui kendala.

    Namun demikian, seperti yang diwartakan Teras.id pada Selasa (22/1/2019), acara peresmian tetap dilaksanakan meski harus di lokasi berbeda. Bobby, mengatakan faktor alam dan jumlah tamu yang membludak menjadi penyebab gagalnya peresmian dan peletakan batu pertama di lokasi seharusnya.

    “Peresmian dan peletakan batu pertama, sebelumnya akan dilaksanakan di sana (di lokasi). Tetapi karena hujan dan juga banyak tamu jadi tidak memungkinkan. Sehingga kami pindah ke aula Desa Bojongraharja,” tutur Bobby yang juga Komisari Utama PT Wirasena Citra Reswara, Senin (21/1).

    Ada pun tahapan awal pembangunan proyek tersebut menurut rencana, seperti dijelaskan Bobby lebih lanjut, adalah 500 unit rumah dari total keseluruhan sebanyak 1500 unit. Pada tahap pertama ini, lahan yang dihabiskan seluas 15 hektar. Sementara selanjutnya keseluruhan ada 35 hektar.

    Baca Juga: Tak Patut! Sering Lakukan Kunjungan ke Desa, Rupanya Jokowi Minta Dana dari BNI

    “Ini merupakan Program Nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah. Begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah,” pungkas Bobby.

    Venue yang rencananya akan dipakai untuk menyambut menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Desa Bojongraharha, Kecamatan Cikembar, dilaporkan terendam oleh banjir lumpur. Hal tersebut terjadi usai hujan deras yang disertai angin menerpa lokasi, Senin (21/1) siang.

    Tak hanya itu. Bahkan kursi yang sebelumnya sudah disusun rapi pun sampai dibuat berantakan dan juga kotor lantaran terkena lumpur.

    Ikut hadir dalam acara peresmian perumahan Nawacita ini, sejumlah pejabat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan tak ketinggalan dari pihak Muspika Cikembar.