Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi, Wali Kota Cirebon Tegaskan Tak Pakai Fasilitas Negara


SURATKABAR.ID – Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis menyatakan dirinya sebagai warga negara memiliki hak untuk menentukan pilihan politiknya dengan mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Saat deklarasi saya tidak menggunakan fasilitas negara,” ujar Nasrudin Azis tegas ditemui usai mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, pada Sabtu (19/1), seperti yang dikutip dari laman Tempo.co.

Nasrudin Azis memastikan ketika mendeklarasikan dukungan untuk kubu petahana, ia sedang dalam posisi menjalani masa libur. “Selain itu, deklarasi ini bukan kapasitas saya sebagai Wali Kota Cirebon, tapi atas nama pribadi saya,” tegasnya.

Aziz juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menggunakan fasilitas negara ketika deklarasi. “Saya bisa pastikan, tidak menggunakan fasilitas negara dalam penyelenggaraan deklarasi ini,” tuturnya dalam deklarasi yang dihadiri sejumlah tim pemenangan dan relawan Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga: Sebut Prabowo Bukanlah Lawan Tanding Jokowi, TKN: Maaf Tidak Bermaksud Merendahkan

Diketahui, Nasrudin Azis saat ini menduduki kursi jabatan sebagai Wali Kota Cirebon dari Partai Demokrat. Meski partainya adalah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun secara mengejutkan ia memberikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf.

Tak hanya mendukung, ia menegaskan sangat siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut, “Saya menyatakan siap mendukung dan emmenangkan pasangan nomor urut 01, Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH. Ma’ruf Amin,” tegas Azis.

Ikut hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amil Wilayah Jawa Barat, Saan Mustofa. Tak ketinggalan Ketua Tim Pemenangan Jokowi di Kota Cirebon Edi Suripno turut menghadiri acara tersebut.

Dalam deklarasi yang langsung dibacakan sendiri oleh Nasrudin Azis, ia menyatakan mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Menurutnya, pasangan tersebut dianggap sudah menjalankan pemerintahannya dengan baik serta pro rakyat. “Saya mencermati, kepemimpinan Jokowi saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat,” pungkas Nasrudin Azis dengan tegas.