Istri Ustaz Maulana Meninggal, Oki Setiana Dewi: Saya Tahu Ustaz Sangat Mencintai Ummi


SURATKABAR.ID – Berita duka datang dari panggung hiburan Tanah Air, istri Ustaz Maulana meninggal dunia. Kabar istri Ustaz Maulana telah berpulang ini pertama diketahui dari postingan sang sahabat, Oki Setiana Dewi. Melalui unggahannya, Oki Setiana Dewi mengabarkan bahwa istri Ustaz Maulana meninggal dunia hari ini, Minggu (20/01/2019).

Melansir Grid.ID, Minggu (20/01/2019), istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar meninggal pukul 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar. Menurut laporan Tribun Makassar, kabar duka ini juga disampaikan Pembina Ponpes An Nahflah Makassar, Dr Firdaus Muhammad.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telat wafat Hj. Nur Aliyah (Istri Ustas Muh. Nur Maulana), alumni Pesantren An-Nahdlah, Ahad 20/1/2019. Selamat jalan sahabat. Alfatihah,” tutur Dr Firdaus.

Dari unggahan Oki, istri Ustaz Maulana diketahui meninggal karena sakit keras. Selain memberikan kabar duka, Oki juga menceritakan bagaimana sosok Ustaz Maulana selama ini. Tentang kebaikan yang ia lakukan, dan bagaimana Ustaz Maulana begitu mencintai sang istri.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Allahumaghfir laha warhamha wa ‘afiha wa’fu ‘anha

Baca juga: Dunia Perfilman Berduka, Aktor Senior Torro Margens Tutup Usia

Telah berpulang Ibu Nuraliyah Ibnu Hajar (Istri dari Ustadz Nur Maulana), @m_nur_maulana pada hari Minggu 20 Januari 2019 jam 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar.

Turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Almarhumah husnul khatimah, الله terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan & ketabahan. 
Aamiin.

Untuk guru kami ustadz Maulana, selama bertahun-tahun bersama beliau hampir setiap hari, maka saya mengenali beliau orang yang sangat baik.Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan, dan semua kebaikkan lainnya. Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya.

Pernah suatu hari saya melihat seseorang menangis meminta bantuannya. Beliau menasihati utk tidak menunjukkan kesedihan di depan manusia dan terlalu mengiba-iba pada manusia. Beliau bantu orang tersebut dengan nilai yg besar padahal saya tau, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar.

Ustad.. saya tau dan yakin.. Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan utk ustad.. Ummi.. semoga husnul khatimah.. betapa saya tau ustad sangat mencintai ummi dan selalu menyebutkan “istri saya sangat mandiri , sabar dan tidak pernah mau merepotkan saya, saya sangat mencintainya. Semoga ummi ditempatkan di jannah-Nya insyaAllah..”

View this post on Instagram

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun – Allahumaghfir laha warhamha wa 'afiha wa'fu 'anha – Telah berpulang Ibu Nuraliyah Ibnu Hajar (Istri dari Ustadz Nur Maulana), @m_nur_maulana pada hari Minggu 20 Januari 2019 jam 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar. Turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Almarhumah husnul khatimah, الله terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan & ketabahan. Aamiin. Untuk guru kami ustadz Maulana, selama bertahun-tahun bersama beliau hampir setiap hari, maka saya mengenali beliau orang yang sangat baik. Entah berapa masjid dibangun berapa ratus orang yg telah diumrahkan , dan semua kebaikkan lainnya. Betapa beliau senantiasa ceria dan tak pernah menunjukkan kesedihannya. Pernah suatu hari saya melihat seseorang menangis meminta bantuannya. Beliau menasihati utk tidak menunjukkan kesedihan di depan manusia dan terlalu mengiba-iba pada manusia . Beliau bantu orang tersebut dengan nilai yg besar padahal saya tau, istri beliau sedang sakit parah dan memerlukan biaya besar. Ustad.. saya tau dan yakin.. Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan utk ustad.. Ummi.. semoga husnul khatimah.. betapa sy tau ustad sangat mencintai ummi dan selalu menyebutkan " istri saya tidak pernah punya dosa pada saya" .Semoga ummi ditempatkan di jannah-Nya insyaAllah..

A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) on

Tak ayal, unggahan Oki ini pun langsung banjir doa dan belasungkawa dari masyarakat untuk Ustaz Maulana. Seperti diketahui, Ustaz Maulana sendiri merupakan salah satu Ustaz yang banyak disukai orang.

Ustaz yang dikenal dengan jargon “Jamaah Oh Jamah” ini selalu memberikan ilmu dengan gaya yang lucu dan menyenangkan. Maka tak heran jika kabar duka ini juga menorehkan duka bagi para jamaahnya.