Karma! Sembunyi-Sembunyi Nikahi 3 Wanita, Pria Ini Harus Rasakan Akhir Kisah yang Tragis


SURATKABAR.ID – Seorang pria nekat berpoligami dan menikahi tiga wanita secara sembunyi-sembunyi. Tak seorang pun dari wanita tersebut yang mengetahui jika suami mereka tidak hanya memiliki satu orang istri. Seolah karma, pria asal China ini pun berakhir mengenaskan.

Dihimpun dari laman Detik.com pada Minggu (20/1/2019), pria yang diketahui bernama Zhang ini harus berhadapan dengan pengadilan usai para istrinya saling melaporkan. Zhang diketahui memanipulasi sistem untuk bisa mengikat janji suci dengan tiga wanita berbeda.

Seperti yang dilansir Detik dari Shanghaiist, usai diam-diam menikahi tiga wanita di provinsi yang berbeda dalam kurun waktu 2015 hingga 2016, Zhang kemudian mengatur siasat agar mereka bisa hidup berdampingan satu dengan yang lainnya.

Zhang rupanya bukanlah pria sembarangan. Siapa yang menyangka ia adalah seorang pemilik real estate. Dan demi mewujudkan tinggal berdekatan dengan ketiga istrinya sekaligus, ia pun memberikan apartemen kepada masing-masing istrinya dengan jarak di radius satu kilometer.

Istri pertama dinikahi Zhang pada 2015. Ia kemudian dipertemukan dengan dua istri lainnya ketika mereka mencari properti dan menghubungi Zhang. Selama berumah tangga dengan tiga wanita sekaligus, ia akan melakukan perjalanan bolak-balik dari istri satu ke tempat istri lainnya.

Baca Juga: Pembantu Asal Indonesia Tewas Usai Digagahi Secara Brutal, Polisi Kantongi Rekaman CCTV

Jika ia harus menginap di rumah salah satu istrinya, ia akan mengaku dalam perjalanan bisnis dan tidak bisa pulang dalam beberapa waktu. Kebusukan Zhang perlahan mulai terendus oleh istri kedua Zhang. Ia tak sengaja membaca pesan teks berisi percakapan sang suami dengan wanita lain.

Ia kemudian memutuskan mengikuti Zhang yang mengaku ‘sedang dalam perjalanan bisnis’. Dan benar saja, Zhang ternyata membohongi dirinya dengan diam-diam mendatangi tempat tinggal istri pertamanya yang letaknya cukup dekat.

Sama seperti ia menemukan istri pertama Zhang, sang istri kedua juga berhasil menemukan istri ketiga suaminya. Mengaku tengah mengandung anak dari Zhang, istri ketiganya berulang kali mengirimkan SMS dan juga menelepon.

Namun ada pengakuan mengejutkan dari istri kedua dan ketiga Zhang. meski kesal karena dibohongi dan dikhianati sang suami, keduanya mengaku jika Zhang adalah sosok suami yang sangat peduli dan senantiasa memberikan perhatian.

Tetapi sesuai hukum yang berlaku di China, pasangan yang sudah menikah tak diperbolehkan menikah lagi selama belum bercerai. Karena itu, pernikahan Zhang pun dianggal tidak sah. Di hadapan pengadilan, ia mengaku tak tahu ada aturan menikahi lebih dari satu wanita adalah perbuatan ilegal.

Dan meski pernikahan pertama Zhang adalah satu-satunya yang diakui, ia tetap menceraikan istrinya. Atas perbuatannya, jika terbukti bersalah, pria 36 tahun ini didakwa 2 tahun penjara. “Setelah saya keluar, saya akan melihat siapa yang dapat memaafkan saya dan saya akan bersamanya,” ujarnya.