Ahok Menikah 15 Februari, Sang Sahabat Bocorkan Informasi Ini


SURATKABAR.ID – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disebut-sebut akan melepaskan masa kesendiriannya pada 15 Februari selepas dirinya menghirup udara bebas. Dalam pernikahannya, ia berencana hanya bakal mengundang orang-orang terdekat, yakni para sahabat dan keluarga saja.

Seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Jumat (18/1/2019),  adalah Prasetio Edi Marsudi yang membocorkan tanggal pernikahan Ahok. Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan bahwa prosesi pernikahan sahabatnya itu memang bersifat privat.

“Acara ini bersifat privat. Hanya sahabat dan keluarga yang diundang,” ungkap Prasetio ketika dimintai konfirmasi terkait kabar pernikahan Ahok, pada Jumat (18/1).

Bertindak sebagai saksi dalam pernikahan Ahok, Prasetio menyebut dirinya mendapat mandat dan kepercayaan tersebut bersama Djarot Saiful Hidayat. “Kebetulan, saya dan Pak Djarot yang akan jadi saksi,” jelasnya.

Prasetio sendiri memang dikenal sebagai sahabat dekat Ahok. Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini dipercaya menduduki kursi Ketua Tim Sukses Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga: Curhat Via Surat Jelang Kebebasan, Ahok Tuliskan Permintaan Maaf. Untuk Apa?

Lebih lanjut, Prasetio mengatakan, menurut rencana Ahok akan menikah pada 15 Februari atau lebih kurang sebulan usai keluar dari penjara. Ahok sendiri akan menghirup kebebasan pada Kamis (24/1) mendatang.

“Benar, Pak Basuki Tjahaja Purnama merencanakan pernikahannya tanggal 15 Februari,” ujarnya.

Rencananya Ahok akan mempersunting Puput Nastiti Devi. Wanita pilihan Ahok adalah mantan ajudan dari Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Tak hanya pernah menjadi ajudan Veronica Tan, Puput juga sempat bertugas di Polda Metro Jaya , tepatnya di bagian Direktorat Objek Vital. Menurut informasi, terakhir Puput bertugas di Detasemen Pelayanan Markas Mabes Polri.

Ahok sendiri bercerai dengan Veronica Tan setelah ketok palu pada 4 April 2018 lalu. Seluruh proses perceraiannya dengan Vero, sapaan akrab Veronica Tan, dilalui Ahok ketika dirinya masih berada di balik bui.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut harus menjalani hukuman penjara selama 2 tahun usai diputus bersalah dalam kasus penistaan agama. Ia terhitung mendekam di balik jeruji besi pada 9 Mei 2017.