Tetap Mempesona dan Tampak Awet Muda, Ini Dua Resep Rahasia Si Cantik Ira Koesno


SURATKABAR.ID – Dipercaya sebagai moderator Debat Calon Presiden (Capres) 2019, wajahnya muncul di layar kaca, Kamis (17/1) malam. Tak banyak yang tahu kalau si cantik Ira Koeswo sudah mendekati kepala lima. Ini karena ia terlihat begitu awet muda dan tetap mempesona. Apa rahasianya?

Pemilik nama asli Dwi Noviatri Koesno ini, seperti yang dihimpun dari laman Detik.com pada Jumat (18/1/2019), membongkar resep rahasia awet mudanya. Dengan trik yang ia jalani sejak lama, Ira sukses ‘menghambat’ proses penuaan.

“Manusia menjadi tua secara alamiah, kodratnya seperti itu. Proses itu bisa kita ‘hambat’ kalau kita, satu jaga makan, olahraga teratur, sama pola hidup,” ujar Ira ketika ditemui di salahs atu hotel di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Soal makanan, sejak lama ia membatasi asupan karbohidrat seperti nasi. Ia juga memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot tubuh. Tubuh membakar karbohidrat dan mengubahnya menjadi gula. Ira meyakini jika efek gula dikurangi bakal memberikan dampak menyeluruh bagi kesehatan tubuh.

Kebiasaan makan sehatnya juga masih ditambah dengan rutin berolahraga setiap minggu tiga kali. Dengan berolahraga, Ira menilai bisa memberikan dampak yang sangat nyata bagi kesehatan tubuhnya. Padahal ia sendiri mengakui bukan orang yang suka susah payah latihan fisik.

Baca Juga: Jangan Malas! Langsung Jalan Kaki di Luar Begitu Bangun Pagi Bakal Datangkan Kemewahan Ini

Pilihan olahraga yang rutin ia lakukan adalah pilates dan treadmill. “Saya olahraganya pilates seminggu dua kali, sama biasanya treadmill. Saya tuh lagi ingin coba kick boxing gitu. Supaya lebih bisa membentuk tubuh lebih baik,” tutur si cantik Ira Koeswo.

Berkecimpung di bidang jurnalistik, tak perlu dipertanyakan lagi stres lantaran pekerjaan senantiasa menyapanya. Dan ketika penat serta lelah datang menghampiri di tengah pekerjaan, Ira mengaku punya trik untuk mengatasinya.

Ira memilih membaca buku atau tidur untuk membuat tubuhnya lebih rileks dan membantu meredakan stresnya. Tak hanya itu. Ira juga sering melarikan diri dengan berolahraga sebagai pilihan andalan untuk mengatasi stres.

“Olahraga tuh juga sangat membantu. Kalau kita lagi stres olahraga itu kan mengeluarkan hormon yang buat kita gembira, ya endorphin,” pungkas wanita yang sebelumnya juga pernah menjadi moderator dalam debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2017 lalu.