Hadiri Debat Capres, Pendukung Jokowi Pakai Jaket Bomber, Pro-Prabowo Kemeja Biru


SURATKABAR.IDDua kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan bertarung di Debat Capres 2019. Kedua kubu memilih kostum berbeda untuk acara besar tersebut, demikian juga dengan para pendukungnya. Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin diketahui memilih kostum merah putih. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan tampil dengan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih.

Dilansir dari Detik.com, Kamis (17/01/2019), debat digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, hari ini Kamis (17/01/2019). Jokowi-Ma’ruf mengenakan atasan berwarna putih. Busana mereka dibalut jaket merah. Jokowi-Ma’ruf memakai jaket merah sesaat tiba di Hotel Bidakara yang merupakan arena debat capres 2019.

Sedangkan Prabowo-Sandiaga, keduanya mengenakan kemeja putih lengkap dengan dasi. Mereka membalut kemeja itu dengan jas hitam. Keduanya kompak mengenakan songkok.

Debat capres 2019 rencananya digelar pukul 20.00 WIB. Tema debat kali ini yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Keduanya telah tiba di lokasi acara dan siap berdebat.

Pro-Jokowi Jaket Bomber, Pro-Prabowo Kemeja Biru

Sementara itu, untuk tamu undangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai memasuki ruang debat. Pendukung paslon masing-masing memakai seragam andalan.

Baca juga: Saat Golput Kian Digemari Warga Dunia dan Indonesia

Pantauan di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, para pendukung yang mengantongi undangan ini mulai memasuki ruang debat pada pukul 18.17 WIB. Beberapa tamu sebelum memasuki ruangan diharuskan menukar undangan dengan gelang barcode yang sudah disiapkan.

Para pendukung memiliki gaya khas masing-masing dalam berpakaian. Pendukung paslon 01 tampak menggunakan jaket bomber berwarna biru dongker dengan berbagai atribut. Di dada sebelah kanan terdapat tulisan ’01’ beserta nama Jokowi-Ma’ruf, sedangkan di sebelah kiri terdapat lambang garuda dengan warna dasar merah.

Di lengan sebelah kanan terdapat bendera Merah Putih dan di lengan sebelah kiri terdapat gantungan bertulisan ‘Indonesia Maju’. Di belakang baju terdapat tulisan ‘#01’ beserta nama Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Sedangkan pendukung paslon 02 mengenakan kemeja polos berwarna biru, dipadukan dengan celana cokelat. Selain itu, masing-masing pendukung juga menggunakan pun bertulisan ‘Prabowo-Sandi’. Gaya berpakaian ini belakangan memang sering dipakai Sandiaga.

Debat perdana capres-cawapres dijadwalkan berlangsung pada pukul 20.00 WIB. Tema debat kali ini ialah ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.