5 Orang Ini Punya Obsesi Teraneh yang Bikin Ngeri! Ada yang Ingin Jadi Putri Duyung


SURATKABAR.IDOrang awam kerap menyama artikan istilah ambisi dan obsesi. Padahal keduanya merupakan hal yang berbeda. Hanya saja, kesamaan dari keduanya adalah dasar psikis yaitu keinginan dan kemauan seseorang.

Obsesi sendiri berarti keinginan (hasrat, nafsu) akan sesuatu disertai usaha keras bahkan terkesan memaksa untuk mencapai keinginannya itu. Hanya saja, obsesi bisa lebih berpotensi menjadi gangguan jiwa lantaran sifatnya berupa pikiran yang selalu menggoda, tergila-gila dan sangat sukar dihilangkan.

Mengutip laman Keepo.Me, Kamis (17/01/2019), tak banyak yang tahu jika di dunia ini hiduplah lima orang dengan obsesi yang teramat aneh. Saking anehnya, sampai-sampai hal itu membuat semua orang menjadi ngeri melihatnya. Ada seorang pria yang terobsesi menjadi pangeran duyung hingga pria lainnya yang terobsesi mengoleksi barang-barang yang tidak pada umumnya.

Penasaran bagaimana kisahnya? Simak uraiannya, lima obsesi paling aneh sedunia!

  1. Obsesi Jadi Keluarga Paling Kuat di Dunia

Jika pada umumnya kebanyakan keluarga ingin sehat, sejahtera dan hidup sentosa, lain halnya dengan keluarga yang satu ini. Mereka ingin menjadi keluarga yang terkuat di dunia. Mulai dari ayah, ibu hingga anak-anaknya, mereka semua punya kesamaan visi misi yakni terobsesi menjadi keluarga paling kuat.

Baca juga: Heboh NASA Unggah Foto Piring Terbang, Begini Kisah Sebenarnya

Agar bisa mewujudkannya, keluarga ini rela menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berolahraga. Tak tanggung-tanggung, waktu yang mereka sisihkan yakni 240 jam per minggu.

  1. Obsesi Jadi Pangeran Duyung

Suka bermain air itu sudah hal biasa. Demikian juga dengan beberapa olahraga dan aktivitas fisik yang melibatkan air seperti berenang. Tapi apa jadinya jika seseorang suka atau ingin menjadi ikan? Wah, itu baru luar biasa!

Hal ini yang tengah diperjuangkan oleh Eric Ducharme. Demi merealisasikan obsesinya, Eric sampai rela merogoh kocek untuk membuat kostum layaknya ikan duyung sungguhan. Gilanya lagi, Eric sekarang lebih memilih hidup layaknya si putri duyung.

  1. Obsesi Mendekorasi Rumah Layaknya Pesawat

Mempunyai rumah pribadi ialah impian semua orang. Sehingga tak heran jika banyak orang rela bekerja mati-matian agar dapat memiliki rumah di usia muda. Salah satunya seperti yang dilakukan Anthony Thot ini.

Demi mempunyai rumah idamannya, Thot rela menghabiskan waktu selama 20 tahun untuk mengumpulkan semua replika dan berbagai item dari pesawat.

Alhasil kini rumahnya disebut sebagai rumah replika pesawat yang sangat unik. Nah, bagi yang ingin menginap di sana, tentu saja bisa. Tapi, Kamu perlu membayar tiket seharga tiket aslinya.

Tapi maaf, rumah ini tidak bisa terbang.

  1. Obsesi Stalking Para Artis

Foto bareng artis idola menjadi hal yang lumrah, siapa yang tak mau ketemu artis idolanya dan bercengkerama serta selfie bersama. Entah suka atau tak suka, bisa jadi Kamu pasti ikut-ikutan mengantri untuk selfie bareng mereka. Soalnya, belum tentu kesempatan kedua datang lagi ke depannya.

Namun beda lagi ceritanya dengan remaja bernama Vanessa ini. Saking inginnya bertemu sang idola, Vanessa sampai rela berpergian kemana saja demi foto bareng sang idola.

Dari hal inilah akhirnya Vanessa ketagihan untuk terus berburu selfie bareng artis. Rata-rata dia menghabiskan waktu 12 jam per harinya demi untuk berburu foto bersama artis!

  1. Obsesi Mengoleksi Botol

Lain lagi dengan cerita pria ini. Ia rela menghabiskan 25 tahun untuk mengumpulkan koleksi botol-botol mustard. Total uang yang telah digelontorkannya demi obsesi ini pun tak bisa dibilang lelucon. Hingga kini, ia total telah menghabiskan 13 miliar Rupiah demi obsesinya ini.

Kini saking banyaknya koleksinya, pria ini membuka museum botol mustard dari berbagai negara. Ada-ada saja ya. Bagaimana menurutmu, yang mana yang paling tak masuk akal?