Lupakan Perawatan Mahal di Salon! Ini Bahan Alami Atasi Ketiak Hitam, Murah Meriah dan Mudah Dicari


SURATKABAR.ID – Siapa yang tidak sebal karena harus selalu memikirkan trik menyembunyikan kulit ketiak yang gelap? Untuk menyingkirkan masalah satu ini kita memang bisa pergi ke salon kecantikan dan mendapatkan perawatan. Sayangnya, cara tersebut membutuhkan anggaran yang tak sedikit.

Dilansir dari laman Detik.com pada Senin (14/1/2019), sebenarnya ada banyak cara memutihkan ketiak yang hitam. Dan kabar baiknya, Anda bahkan tak perlu menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia keras.

Cara memutihkan ketiak cukup dilakukan dengan mendayagunakan bahan-bahan alami dari dapur Anda sendiri. Di bawah ini 6 cara mudah sekaligus murah meriah untuk memutihkan ketiak yang gelap, dikutip Detik dari Style Craze:

1. Kentang

Obat satu ini terbukti mujarab untuk memutihkan ketiak yang gelap secara alami. Memiliki sifat anti-iritasi, kentang sanggup membantu mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Lantas bagaimana cara mengambil keuntungan kentang untuk mencerahkan kulit ketiak?

Parut setengah buah kentang yang sebelumnya sudah dikupas dan dicuci bersih. Oleskan parutan ke area ketiak. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air dingin. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

2. Mentimun

Sayuran yang kaya akan kandungan air satu ini sering digunakan untuk membantu menyingkirkan lingkaran gelap di bawah mata. Dan ternyata mentimun juga menyimpan khasiat lain, yakni memutihkan ketiak.

Baca Juga: Tak Disangka! Leher Hitam Bisa Diatasi dengan 5 Obat Mujarab Murmer di Sekitar Rumah

Ekstrak mentimun mengandung sifat pencerah kulit alami yang bisa membantu mengatasi kulit gelap pada ketiak. Caranya, potong tipis mentimun dan gosokkan irisannya di area ketiak yang gelap. Biarkan selama 10 menit, baru Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

3. Kunyit

Bukan rahasia lagi jika kunyit merupakan bahan yang ampuh mencerahkan wajah, meratakan warna kulit dan menyamarkan bintik hitam. Tak hanya untuk wajah, kunyit juga bisa membantu Anda yang punya masalah kulit ketiak gelap.

Untuk memutihkan ketiak gelap dengan kunyit, Anda cukup mencampurkan perasan lemon dan aprutan kunyit hingga membentuk pasta kental. Oleskan secara merata di bagian ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air.

4. Minyak Zaitun

Tips memutihkan ketiak selanjutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Anda cukup mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir. Campuran kedua bahan tersebut membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk yang menyebabkan kulit ketiak menjadi lebih gelap.

Basahi kulit ketiak dan oleskan campuran minyak zaitun dan gula pasir. Gosok-gosok campuran itu selama kurang lebih 1 hingga 2 menit, setelah itu diamkan selama 5 menit. Bilas dan bersihkan dengan menggunakan air hangat.

5. Lidah Buaya

Kandungan aloesin di dalam gel lidah buaya bisa membantu menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi pada kulit. Dengan menghambat aktivitas enzim tersebut, lidah buaya Anda jadikan sebagai obat alami untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Apalagi lidah buaya diperkaya sifat antibakteri yang bisa menenangkan peradangan atau iritasi kulit.

6. Air Mawar

Ada begitu banyak manfaat yang dimiliki air mawar untuk kecantikan kulit. Seperti mencerahkan, menenangkan, melembabkan, dan menyeimbangkan pH kulit. Dengan semua kandungan kaya manfaat, air mawar sangat dibutuhkan untuk menyingkirkan kulit gelap pada ketiak. Cukup basahi ketiak dengan air mawar dan diamkan selama 5-7 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Memutihkan ketiak secara alami memang butuh waktu lebih lama ketimbang jika Anda menggunakan produk-produk berbahan kimia. Karena itu, sebelum hasilnya datang, Anda perlu bersabar dan tetaplah rutin dalam perawatan seperti disebutkan di atas. Selamat mencoba!