Luar Biasa! Berat Badan Hingga 6 Kg Enyah Hanya dalam Sepekan, Rahasianya Cuma Berkat Ramuan Sederhana Ini


SURATKABAR.ID – Tak ada orang yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh langsing ideal dalam waktu singkat. Selain berolahraga, ada beberapa produk kesehatan yang bisa menjadi alternatif minuman ataupun makanan sehat untuk membantu menguruskan badan. Sama halnya seperti Nade Detoks.

Nade Detoks, dilansir dari Jawapos.com, Sabtu (12/1/2019), merupakan minuman detoks yang terbuat dari bahan-bahan alami. Untuk membuatnya, cukup campurkan 2 liter air mineral, 140 ml natural tree syrup, 140 ml jus lemon (3 ½ buah lemon), 40 gr jiggery sugar, dan 1 sendok cayenne pepper.

Teknik menguruskan badan dengan Nade Detoks adalah dengan meminum ramuan hasil campuran semua bahan di atas selama 7 hari, maksimal 14 hari, tanpa mengkonsumsi makanan apapun. Dengan Nade Detoks, proses kerja pencernaan tubuh kita diistirahatkan.

“Liquid detoks ini tidak ada makanan padat. Mau istirahatkan proses kerja pencernaan di badan. Cuma minum-minuman yang memberikan tenaga,” jelas Ivanda Cherlin, Founder Nade Detoks, saat ditemui di acara Localstrunk di Plaza Senayan, Jakarta, pada Jumat (11/1) kemarin.

Selama tiga hari, dengan meminum Nade Detoks, tubuh Anda akan memproses pembuangan racun. Efek samping yang biasanya ditimbulkan adalah sakit kepala dan BAB. Dan kemudian, pada hari ke-7, Anda bisa langsung melihat manfaat fenomenalnya.

Baca Juga: Dahsyatnya Diet Militer, 10 Kilogram Bisa Turun Hanya 3 Hari! Tertarik Coba?

Tidak ada syarat jam berapa saja Anda diperbolehkan untuk mengonsumsi minuman ajaib tersebut. Anda bahkan tak diwajibkan menghabiskan 2 liter dalam satu hari. Yang paling penting adalah, setiap kali lapar datang, minumlah ramuan ini dibarengi dengan meminum air mineral.

Setelah mengonsumsinya selama 7 hari, umumnya berat badan akan turun sekitar 3-4 kg. Sedangkan bagi mereka dengan berat 100 kg biasanya turun sampai 6-7 kg. “Setiap orang turun berat badannya tidak selalu sama. Ada yang sedikit tapi massa tubuhnya kecil,” tutur Ivanda.

Meski tak ada asupan makanan padat selama menjalankan detoks satu ini, Ivanda menegaskan, tubuh hanya merasakan lapar pada hari pertama dan kedua saja. Begitu menginjak hari ketiga, biasanya rasa lapar itu akan hilang sehingga Anda bisa menjalani detoks tanpa rintangan.

“Detoks ini jadi membiasakan kita untuk sadar dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat. Karena setelah habis detoks biasanya orang itu tidak mau makanan yang tidak sehat, seperti minyak-minyak,” imbuh Ivanda Cherlin.

Ia menyarankan, setidaknya sepekan sebelum menjalani detoks untuk mengurangi makanan tak sehat. Selain itu, dianjurkan juga untuk memperbanyak mengonsumsi makanan bertenstur lembut yang banyak mengandung air agar badan tak kaget ketika detoks mulai dijalani.

Bagi mereka yang memiliki riwayat asam lambung dan diabetes, Nade Detoks diklaim sangat aman untuk dilakukan. Asalkan, Ivanda Cherlin mengungkapkan, ketika mengonsumsi minuman ini tak dalam kondisi sakit.

Komposisi Nade Detoks Terbukti Aman

Minuman detoks ini dipenuhi dengan kandungan yang baik. Mulai dari jiggery sugar yang berasal dari pohon lontar NTT. Gula ini mengandung mineral tinggi dan zat besi. Gula jiggery ini juga mampu membersihkan tubuh, bertindak sebagai agen pencernaan, serta menyediakan mineral yang baik.

Lalu ada cayenne pepper yang kaya akan Vitamin A, Vitamin E, Vitamin C, riboflavin, kalium, dan mangan. Semua kandungan di dalam cayenne pepper terbukti dapat membantu proses detoksifikasi tubuh, menurunkan berat badan, membantu sistem pencernaan.

Selain itu, kandungan-kandungan tersebut juga dapat membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa sakit migrain, mencegah pembekuan darah, mengurangi nyeri sendi dan saraf, menangkal flu, mencegah alergi, dan memiliki sifat antijamur.

Antioksidan juga ditemukan dalam minuman super satu ini. Kandungan tersebut ada dalam natural tree syrup. Selain antioksidan, natural tree syrup juga diperkaya mineral, seng, magnesium, kalsium, kalium, dan kalori dalam jumlah yang lebih sedikit ketimbang madu.

Lalu untuk garam laut yang berasal dari pasir hitam vulkanik Bali timur di bawah Gunung Agung, dibalut dengan kandungan sodium, potassium, fosfor, dan kalsium dalam jumlah yang sangat tinggi. Semua kandungan tersebut baik untuk kesehatan.