Komitmen dalam Hubungan Asmara Bisa Terbaca dari 5 Gestur Sederhana, Coba Perhatikan Gerak Tubuh Pasangan


SURATKABAR.ID – Di tahap awal penjajakan hubungan percintaan, semua orang dalam proses adaptasi dengan pasangan. Dalam proses ini, tak jarang muncul pertanyaan tentang komitmen keseriusan orang yang kita pilih. Namun menanyakannya secara langsung bisa menyebabkan keretakan hubungan.

Dihimpun dari laman Kompas.com pada Jumat (11/1/2019), sebenarnya kita bisa membaca bagaimana komitmen seseorang terhadap hubungan asmaranya. Setidaknya ada lima bahasa tubuh yang bisa menunjukkan komitmen.

1. Mendekat Ketika Kita Berbicara

Jika pasangan mendekat ketika kita berbicara, ini merupakan pertanda baik. Menurut pakar bahasa tubuh, Patti Wood, meski tanda ini tak bisa memberi makna lebih ketika kita berada di keramaian, namun setidaknya bisa dijadikan petunjuk awal.

Ketika pasangan mendekatkan tubuhnya kepada kita, hal ini menunjukkan mereka tertarik pada kita atau pada apa yang kita bicarakan. “Tapi ketika si dia secara fisik bisa mendengar kita dengan baik dan mendekat, ini berarti dia tertarik pada apa yang kita bicarakan,” jelas Patti Wood.

2. Alis Diangkat Ketika Saat Kita Bicara

Baca Juga: Video Pengantin Wanita Nangis Merengek Minta Pulang Saat Resepsi Viral di Medsos, Kisahnya Bikin Trenyuh

Ini bisa jadi tanda yang cukup membingungkan. Namun Patti Wood menegaskan, ketika pasangan mengangkat alis saat mendengar kita berbicara, tandanya dia menyukai kita. “Perhatikan jika dia mengangkat alisnya dengan cepat begitu dia melihatmu. Itu ajaib,” ujarnya.

3. Senyuman

Ada banyak hal yang terkandung dalam sebuah senyuman seseorang. Namun, jika seseorang tercenyum dengan setiap otot di wajahnya, besar kemungkinan ini hal positif. “Mereka mengangkat dahi dan mata yang sedikit menyipit untuk sesaat, juga dibarengi dengan adanya garis-garis kecil,” ujar Wood.

4. Kaki Mengarah pada Diri Kita

Bahasa tubuh selanjutnya yang bisa menunjukkan komitmen pasangan terhadap hubungan adalah arah kaki mereka. Menurut Wood, kaki terlibat dalam respons ‘fight or flight’. Sebagian besar respons ini dikendalikan oleh pikiran bawah sadar.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat arah kaki bisa dijadikan sebagai tanda dalam interaksi sosial. Menurut Wood, kaki biasanya mengarah ke mana hati seseorang ingin pergi. “Kaki cenderung menunjuk ke mana hati ingin pergi,” jelasnya.

5. Memberikan Sentuhan Sederhana

Cara sederhana, seperti memberikan sentuhan ringan bisa menandakan seseorang memiliki ketertarikan pada diri kita. Dan yang perlu diingat adalah, tentu saja sentuhan itu tetap harus mereka lakukan dengan seizin kita.

Saat pasangan menyentuh lutut atau menyampirkan rambut ke belakang telinga kita, ini bisa menjadi cara mereka menunjukkan komitmen. “Saat si dia menyentuh lengan kita untuk meminta perhatian, ia ingin kita mendengarkan,” ungkap Wood lebih lanjut.

Dari lima bahasa tubuh di atas, mana yang sudah Anda dapatkan dari pasangan?