Video Pengantin Wanita Nangis Merengek Minta Pulang Saat Resepsi Viral di Medsos, Kisahnya Bikin Trenyuh


SURATKABAR.ID – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengantin wanita menangis merengek-rengek saat berlangsungnya resepsi pernikahan bikin heboh jagat maya. Video tersebut langsung ramai diperbincangkan sejak diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (10/1) kemarin.

Seperti diwartakan oleh Tribunnews.com pada Jumat (11/1/2019), dalam video tampak seorang pengantin pria dan wanita yang sama sama mengenakan pakaian berwarna biru. Disebutkan, keduanya tengah menjalani resepsi pernikahan mereka.

Namun ada suatu keanehan yang terlihat di dalam video viral tersebut. Pasalnya, pengantin wanita yang mengenakan riasan lengkap a la pengantin itu menangis begitu histerisnya. Ia bahkan merengek minta untuk segera dipulangkan.

Wanita berhijab biru itu menangis lantaran rupanya pernikahannya dengan si pria dalam video adalah hasil perjodohan. Diduga, sang mempelai wanita tak siap menjalani kehidupan berumah tangga dengan pria yang disebut-sebut dijodohkan dengannya tersebut.

Dalam rekaman, bukannya duduk bersanding si mempelai pria, pengantin wanita malah duduk di lantai sembari terus-menerus menangis histeris. Sementara itu, si pria yang duduk di kursi pengantin hanya bergeming tanpa menunjukkan reaksi yang berarti.

Baca Juga: Pasangan Sejoli Tewas Tanpa Busana di Kamar Hotel, Tak Disangka Begini Postingan Terakhir Si Pria. Petunjukkah?

Terdengar di dalam video, sejumlah orang berupaya menenangkan sang pengantin wanita. Akan tetapi ada juga yang justru tertawa hingga suaranya ikut terekam dalam video. Si wanita sempat mengeluarkan beberapa kalimat dalam bahasa daerah, namun tak terdengar dengan jelas.

Miris.. baru-baru ini kejadian di Kalimantan. Akibat dijodohkan, mempelai perempuan menangis tak henti-hentinya ingin minta pulang. Parahnya lagi si laki-laki sudah resepsi nikahan tapi perempuan minta balik karena mereka dijodohkan,” demikian bunyi keterangan pada unggahan @makassar_info.

Sesuai informasi dari sumber yang diwawancarai, peristiwa tersebut terjadi di Desa Sungai Bahalang, Kecamatan Tapin Tengah, Tapin, Kalimantan Selatan. Adapun pasangan yang melangsungkan resepsi pernikahan pada Senin (7/1) lalu, adalah Salamah dan Adit.

Rupanya, mempelai wanita tersebut memang benar dijodohkan. Bukan dengan lelaki yang sama sekali tak ia kenal, melainkan dengan mantan kekasihnya dahulu. Disebutkan, si pria sebenarnya sempat melamar, akan tetapi ditolak pihak wanita karena jumlah uang yang disyaratkan tak sesuai.

Akhirnya hubungan mereka berdua pun kandas. Salamah disebutkan telah memiliki kekasih baru selepas putus dari Adit. “Abis mereka putus, si cewek punya pacar lagi. Gak tau orang mana,” ungkap Noval Pratama, tetangga Salamah.

Sayangnya, hubungan Salamah dengan kekasih barunya tidaklah semanis madu. Pihak keluarga menemukan fakta mengejutkan, bahwa ternyata Salamah hanya dimanfaatkan oleh sang pacar. “Si cewek rela hpnya diberikan ke cowok barunya, terus bapaknya tahu,” imbuh Noval.

Wanita malang itu memutuskan kabur dari rumah karena keluarganya tak setuju dengan pria pilihannya. Pihak keluarga akhirnya berhasil menemukan Salamah untuk kemudian dibawa kembali pulang. Dan diputuskan Salamah akan menikah dengan Adit yang tak lain adalah mantannya itu.

Ternyata penyebab Salamah menangis di resepsi pernikahannya sendiri bukan karena menentang keputusan keluarga yang menjodohkannya dengan Adit, melainkan karena ia teringat mantannya. Namun disebutkan Salamah dan Adit bahagia setelah menikah.

“Dia udah move on, makanya nangis-nangis saat acara resepsi pernikahannya,” pungkas Noval.

Lihat videonya di bawah ini: