Ustaz Arifin Ilham Dibawa ke RS Penang dengan Jet Pribadi, Milik Siapa?


SURATKABAR.ID – Ustaz Arifin Ilham yang dikenal sebagai Pendiri Majelis Dzikir Adz-Dzikra sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Namun pagi ini, Kamis (10/01/2019), dirinya diberangkatkan ke Penang, Malaysia untuk menjalani perawatan intensif. Keberangkatan itu dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB melalui bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Melansir Republika.co.id, Ustaz Arifin Ilham ke Penang ditemani keluarga dan rekan dari Majelis Adz Zikra. Kabar ini juga telah dibenarkan oleh H Awaluddin dari Majelis Dzikir Adz-Dzikra. Ia menuturkan, keberangkatan Ustaz Arifin Ilham ke Malaysia adalah untuk berobat sekaligus istirahat total.

“Kalau di Jakarta kan banyak yang datang (jenguk) jadi nggak bisa istirahat total, karena memang kan butuh istirahat total,” sebutnya saat dihubungi awak media, Kamis (10/01/2019).

Ia mengimbuhkan, keberangkatan Ustaz Arifin Ilham didampingi oleh anggota keluarga dan beberapa ustaz dari Majelis Dzikir Adz-Dzikra.

Awaluddin juga mengatakan saat ini pihaknya tak bisa memastikan berapa lama Ustaz Arifin Ilham akan berada di Malaysia.

Baca juga: Fenomena Ngelem Makin Mencemaskan, UU Narkotika& Psikotropika Perlu Direvisi?

“Belum kita pastikan berapa lama di sana, karena memang butuh istirahat total. Sehatlah InsyaAllah,  mudah-mudahan nggak lama di sana,” tukasnya kemudian.

Dipinjamkan Jet Pribadi?

Melansir Detik.com, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, menyatakan banyak pihak yang sayang kepada Ustaz Arifin, sehingga ada yang meminjami jet pribadi.

“Ya, pakai pesawat pribadi. Ah kita nggak tahu tuh (jet pribadi siapa), kan di Halim banyak pesawat carter,” kata Bakry.

Bakry mengungkapkan, alasan Ustaz Arifin Ilham terbang menggunakan jet pribadi adalah demi kesehatan. Pasalnya, Ustaz Arifin harus selalu dalam kondisi steril.

“Ya karena juga menyangkut kesehatan, nggak boleh dengan banyak orang begitu. Dia nggak boleh bersentuhan dengan orang, harus steril. Sehingga demi kesehatan dengan pesawat carteran begitu, sehingga tidak banyak yang ikut,” tukas Bakry.

Sempat juga beredar kabar jet milik capres Prabowo Subianto yang digunakan. Namun Bakry tak bisa memastikan. Seorang elite Gerindra menyatakan bukan jet pribadi Prabowo yang digunakan Ustaz Arifin.

Ustaz Yusuf Mansur juga ikut mengabarkan keberangkatan Ustaz Arifin Ilham ke Penang dengan menumpang jet pribadi. Yusuf Mansur mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan seseorang yang disebutnya wartawan yang menanyakan pemindahan pengobatan Ustaz Arifin Ilham ke Malaysia.

Kata Yusuf Mansur, jet itu dipinjami seorang hamba Allah. Siapa dia? Yusuf Mansur tak membuka identitasnya.

“Ada hamba Allah yang dengan izin Allah meminjamkan pesawat jet pribadinya,” tulis Yusuf Mansur.