Megawati Sebut Prabowo Baik, Tapi Anak Buahnya Suka Membully


SURATKABAR.ID – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berbagi kisah mengenai hubungan baiknya dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurutnya, hubungan baik dengan Prabowo tampak saat pertemuan keduanya dalam acara kompetisi Asian Games cabang olahraga Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Agustus 2018 silam.

Melansir Tempo.co, Selasa (08/01/2019), Megawati mengatakan, saat itu Prabowo sampai berganti pakaian untuk menyambut dirinya.

“Terus dia menagih janji saya mau membuatkan nasi goreng. Nasi goreng saya top lho. Pak Prabowo suka nasi goreng saya,” ujarnya dalam acara Megawati Bercerita di kantor DPP PDIP, Jakarta pada Senin (07/01/2019).

Akan tetapi, di tengah hubungan baik di antara keduanya, Megawati mengaku heran akan sikap anak buah Prabowo yang justru kerap mem-bully dirinya.

“Saya heran, kenapa saya suka di-bully sama anak buahnya. Sama bosnya saya enggak ngapain-ngapain,” sahutnya kemudian.

Baca juga: SBY Cium Aroma Kemenangan Ada di Kubu Prabowo-Sandiaga

November tahun lalu, Mega juga pernah mengungkit hubungan baiknya dengan Prabowo.

“Boleh dicari di mana kalau saya pernah menghujat orang. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat. Karena saya tidak pernah mengatakan hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya,” tutur Megawati saat memberi sambutan dalam acara pembukaan sekolah calon anggota legislatif angkatan III di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Kamis (15/11/2018) lalu.

Namun, Megawati heran dengan sikap anak buah Prabowo yang dinilai berkebalikan.

“Kan kasihan dia. Kalau saya bilang kasihan beliau kenapa orang di lingkungannya seperti itu?,” tambah Megawati.

Suka Nasi Goreng Buatannya

Megawati juga bercerita bahwa Ketum Gerindra tersebut menyukai nasi goreng buatannya. Ketum PDIP itu mengatakan, hal tersebut diketahui dari orang terdekat Prabowo yang menyampaikannya ke Megawati.

“Terus ada yang selalu dekat dengan beliau, ditunggu Pak Bowo, Bu, kapan Bu Mega bikinkan nasi goreng. Tapi memang nasi goreng saya top lho,” ungkap Mega, mengutip Detik.com.

Rupanya tak Prabowo, Megawati menyebutkan presiden ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), juga menyukai nasi goreng buatannya. Salah satu putri dari Bung Karno itu menambahkan, setiap kali dia berkunjung ke rumahnya, Gus Dur selalu minta dibuatkan nasi goreng.

“Gus Dur juga gitu, minta nasi goreng,” sambungnya.

Kedekatannya dengan Prabowo justru membuat heran Megawati jika ada pendukung yang saling bully. Padahal yang mereka dukung berteman akrab.

“Kalau di antara pemimpin aja kayak gitu (akrab), kenapa anak buahnya kok gitu (saling bully), ya,” tukas Megawati Soekarnoputri.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.